Melissa, Melissa (2014) Perancangan identitas visual klinik kecantikan milik dr. rosalia peris. Bachelor Thesis thesis, Universitas Multimedia Nusantara.
Abstract
Pertumbuhan bisnis di bidang kecantikan terus meningkat dari waktu ke waktu. Hal tersebut menyebabkan persaingan yang semakin ketat. Karena itu, tanpa identitas yang jelas sebuah usaha tidak akan dapat dikenali oleh target market-nya. Klinik kecantikan milik dr. Rosalia Peris adalah sebuah bidang usaha jasa kecantikan. Perancangan ulang identitas klinik kecantikan tersebut dilatarbelakangi oleh adanya kesamaan nama bisnis dengan salon kecantikan lain yang telah lebih dahulu berdiri sehingga dapat menyebabkan kerancuan. Disini terlihat bahwa identitas perusahan yang jelas sangatlah penting bagi suatu perusahaan. Dengan pembuatan Tugas Akhir ini penulis berharap agar masyarakat dapat lebih mengenal klinik kecantikan milik dr. Rosalia Peris ini melalui identitas barunya. Metode penelitian kualitatif yang dipakai berupa observasi dan perawatan langsung ke klinik, wawancara dengan pemilik dan pengunjung, dan dokumentasi visual interior dan suasana di daerah klinik. Hasil yang dicapai berupa sebuah standarisasi identitas visual dan panduan pengaplikasiannya dalam beberapa media yang disajikan dalam bentuk Graphic Standards Manual (GSM).
Item Type: | Thesis (Bachelor Thesis) |
---|---|
Subjects: | 100 Philosophy and Psychology > 120 Epistemology > 126 The self (personal identity, personality, personal branding) 600 Technology (Applied Sciences) > 640 Home and Family Management > 646 Sewing, Clothing, Dressmakers, Tailor, Accessories, Grooming > 646.7 Grooming, Make Up, Cosmetics |
Divisions: | Faculty of Art & Design > Visual Communication Design |
Depositing User: | Administrator UMN Library |
Date Deposited: | 30 Aug 2017 02:49 |
Last Modified: | 13 Nov 2024 04:08 |
URI: | https://kc.umn.ac.id/id/eprint/2561 |
Actions (login required)
View Item |