Aidil Radifan, Muhammad (2023) Strategi Pengelolaan Event Online Radiofest 2021 dalam Meningkatkan Jumlah Pengunjung. Bachelor Thesis thesis, Universitas Multimedia Nusantara.
|
PDF
HALAMAN_AWAL.pdf Download (544kB) | Preview |
|
|
PDF
DAFTAR_PUSTAKA.pdf Download (192kB) | Preview |
|
|
PDF
BAB_I.pdf Download (596kB) | Preview |
|
|
PDF
BAB_II.pdf Download (399kB) | Preview |
|
|
PDF
BAB_III.pdf Download (338kB) | Preview |
|
PDF
BAB_IV.pdf Restricted to Registered users only Download (577kB) |
||
|
PDF
BAB_V.pdf Download (211kB) | Preview |
|
PDF
LAMPIRAN.pdf Restricted to Registered users only Download (1MB) |
Abstract
Pada situasi pandemi industri radio harus tetap bertahan dengan visi dan misinya yaitu sebagai sarana penyampaian informasi dan hiburan. Industri radio diharapkan menjadi media informasi yang mampu membangkitkan sektor pariwisata dan ekonomi kreatif dengan tetap memberikan informasi yang tepat dan berguna bagi masyarakat. Salah satu unit usaha Mahaka Media adalah Mahaka Radio Integra (MARI) yang bergerak di bisnis radio (media digital) perusahaan holding dari tujuh stasiun radio di Indonesia, yaitu: Gen 98.7 FM, Jak 101 FM, Mustang 88.0 FM, Kis 95.1 FM, Most 105.8 FM, Hot 93.2 FM, dan Gen 103.1 FM (Surabaya). MARI mengadakan acara berbasis online pada tanggal 12 Desember 2021 yang bernama "RadioFest 2021" dengan mengusung konsep "Lebih Baik Barengan". Acara ini diadakan dengan cara virtual yang tayang langsung di channel YouTube Gen 98.7 FM, dengan membuat tiga segmen acara yakni Music, Mind dan Market hasil kolaborasi dengan berbagai pihak. Penelitian ini menggunakan metode Studi Kasus. Studi kasus ialah metode penelitian yang memusatkan perhatian pada suatu "kasus" atau beberapa kasus secara intensif, terinci dan mendalam..Hasil penelitian ini didapatkan dari beberapa wawancara dan juga dibantu juga dengan studi dokumentasi seperti press release, publikasi media, dan konten media sosial RadioFest terkait penyelenggaraan RadioFest di Radio tahun 2021. Kesimpulan dari penelitian yang berjudul Strategi Pengelolaan Event Online RadioFest 2021 dalam Meningkatkan Jumlah Pengunjung adalah Mahaka Radio Integra (MARI) sebagai pihak penyelenggara berhasil mencapai target KPI (Key Performance Indicator) dari sisi jumlah audiences lebih dari 26.000 penonton, setelah event RadioFest 2021 banyak pemberitaan yang meliputi, adanya sponsor yang berkolaborasi. Dikarenakan RadioFest 2021 ini adalah bentuk event terobosan dari Mahaka Radio Integra yang dilaksanakan secara online, maka dari itu ada 2 sponsor utama (Chocolatos dan MS Glow) yang berkolaborasi.
Item Type: | Thesis (Bachelor Thesis) |
---|---|
Keywords: | Industri Radio, Mahaka Radio Integra, RadioFest 2021, Key Performance Indicator (KPI) |
Subjects: | ?? HD30 ?? |
Divisions: | Faculty of Communication > Strategic Communication |
SWORD Depositor: | Administrator UMN Library |
Depositing User: | Administrator UMN Library |
Date Deposited: | 05 Jul 2023 09:46 |
Last Modified: | 05 Jul 2023 10:46 |
URI: | https://kc.umn.ac.id/id/eprint/25615 |
Actions (login required)
View Item |