Perancangan Destination Branding Geopark Ciletuh-Palabuhanratu

Agata, Eunike (2023) Perancangan Destination Branding Geopark Ciletuh-Palabuhanratu. Bachelor Thesis thesis, Universitas Multimedia Nusantara.

[img]
Preview
PDF
HALAMAN_AWAL.pdf

Download (2MB) | Preview
[img]
Preview
PDF
DAFTAR_PUSTAKA.pdf

Download (369kB) | Preview
[img]
Preview
PDF
BAB_I.pdf

Download (399kB) | Preview
[img]
Preview
PDF
BAB_II.pdf

Download (5MB) | Preview
[img]
Preview
PDF
BAB_III.pdf

Download (6MB) | Preview
[img] PDF
BAB_IV.pdf
Restricted to Registered users only

Download (14MB)
[img]
Preview
PDF
BAB_V.pdf

Download (333kB) | Preview
[img] PDF
LAMPIRAN.pdf
Restricted to Registered users only

Download (5MB)

Abstract

Geopark Ciletuh-Palabuhanratu merupakan bagian dari UNESCO Global Geopark yang berlokasi di Sukabumi. Dijuluki sebagai "The first land of the western Java Island", Geopark yang disebut juga dengan istilah taman bumi, berperan penting dalam perlindungan warisan geologi-biologi serta promosi budaya dan kesejahteraan ekonomi masyarakat sekitarnya. Melampaui keindahan alam yang ada di kawasan geopark, UNESCO Global Geopark Ciletuh merupakan sarana edukasi yang accessible bagi seluruh kalangan. Namun, hasil riset menunjukkan bahwa persepsi masyarakat terhadap Geopark Ciletuh masih sebatas kumpulan air terjun dan pantai saja. Destination image yang tidak tepat dapat menimbulkan mispersepsi dan mempengaruhi keputusan wisatawan dalam berkunjung. Diperlukan sebuah usaha untuk memperkuat imej dan mempertegas citra Geopark Ciletuh sebagai destinasi wisata edukatif melalui perancangan destination branding agar dapat diproyeksikan dan direpresentasikan secara utuh.

Item Type: Thesis (Bachelor Thesis)
Keywords: Geopark, Ciletuh-Palabuhanratu, Destination Branding
Subjects: 300 Social Sciences > 380 Commerce, communications and transportation > 381 Commerce (Trade, Incl. Branding, Marketing and Warehousing)
600 Technology (Applied Sciences) > 650 Management and Public Relations > 658 General management (Risk Management, Profit and Loss, Logistics) > 658.8 Mall, Shopping Center, E-Commerce > 658.87 Retail Channel > 658.872 Brand, Branding
Divisions: Faculty of Art & Design > Visual Communication Design
SWORD Depositor: Administrator UMN Library
Depositing User: Administrator UMN Library
Date Deposited: 05 Jul 2023 09:49
Last Modified: 21 Aug 2023 05:05
URI: https://kc.umn.ac.id/id/eprint/25637

Actions (login required)

View Item View Item