Pengaruh Attitude Toward Entrepreneurship, Social Norm Toward Entrepreneurship, Perceived Behavioral Control, dan Proactive Personality terhadap Entrepreneurial Intention pada Kalangan Mahasiswa/I di Kabupaten Tangerang

Michelle, Michelle (2023) Pengaruh Attitude Toward Entrepreneurship, Social Norm Toward Entrepreneurship, Perceived Behavioral Control, dan Proactive Personality terhadap Entrepreneurial Intention pada Kalangan Mahasiswa/I di Kabupaten Tangerang. Bachelor Thesis thesis, Universitas Multimedia Nusantara.

[img]
Preview
PDF
HALAMAN_AWAL.pdf

Download (478kB) | Preview
[img]
Preview
PDF
DAFTAR_PUSTAKA.pdf

Download (285kB) | Preview
[img]
Preview
PDF
BAB_I.pdf

Download (461kB) | Preview
[img]
Preview
PDF
BAB_II.pdf

Download (493kB) | Preview
[img]
Preview
PDF
BAB_III.pdf

Download (449kB) | Preview
[img] PDF
BAB_IV.pdf
Restricted to Registered users only

Download (883kB)
[img]
Preview
PDF
BAB_V.pdf

Download (298kB) | Preview
[img] PDF
LAMPIRAN.pdf
Restricted to Registered users only

Download (1MB)

Abstract

Indonesia menjadi salah satu negara dengan jumlah populasi tertinggi yang menempati posisi keempat di dunia yang didominasi oleh generasi muda, menyebabkan jumlah pengangguran generasi muda di Indonesia tinggi yang menjadi negara kedua dengan tingkat pengangguran generasi muda terbesar di Asia Tenggara dan di Indonesia juga jumlah pengangguran generasi muda yang memiliki pendidikan tergolong tinggi. Hal tersebut, dikarenakan jumlah lapangan pekerjaan masih belum menampung angkatan kerja secara maksimal. Saat ini, jumlah kewirausahaan di Indonesia masih tergolong rendah. Oleh karena itu, penelitian ini dilakukan untuk meneliti faktor-faktor yang dapat meningkatkan minat berwirausaha di kalangan Mahasiswa/I. Untuk mengatasi masalah pengangguran tersebut, Lembaga penting seperti Pemerintah dapat memberikan program berupa pendanaan, pelatihan dan kompetisi untuk dapat meningkatkan minat kewirausahaan di kalangan Mahasiswa/I di Kabupaten Tangerang. Peneliti menerapkan Theory of Planned Behavior untuk mengetahui faktor yang dapat membentuk minat berwirausaha pada mahasiswa. Dalam penelitian ini, menggunakan metode kuantitaif yang melakukan pengumpulan data dengan penyebaran kuesioner secara daring menggunakan Google Form yang memiliki target responden merupakan seorang mahasiswa yang belum memiliki usaha atau bisnis sendiri dan memperoleh pendidikan kewirausahaan di Kabupaten Tangerang dengan menggunkan metode analisi deskriptif untuk menguji setiap indikator dari masing-masingf variabel dengan menggunakan software IBM SPSS version 26. Analisis yang dilakukan menggunakan uji regresi linier berganda, uji asumsi, uji multikolinearitas, uji heteroskedastisitas, uji normalitas, koefiesien determinasi, uji F dan uji T. Hasil tersebut menunjukkan variabel Attitude Toward Entrepreneurship, Social Norm Toward Entrepreneurship, Perceived Behavioral Control dan Proactive Personality berpengaruh positif terhadap Entrepeneurial Intention.

Item Type: Thesis (Bachelor Thesis)
Keywords: Attitude Toward Entrepreneurship, Social Norm Toward Entrepreneurship, Perceived Behavioral Control Proactive Personality dan Entrepreneurial Intention
Subjects: ?? HD28 ??
Divisions: Faculty of Business > Management
SWORD Depositor: Administrator UMN Library
Depositing User: Administrator UMN Library
Date Deposited: 05 Jul 2023 09:53
Last Modified: 05 Jul 2023 10:53
URI: https://kc.umn.ac.id/id/eprint/25663

Actions (login required)

View Item View Item