Strategi Customer Relationship Management DHL Supply Chain Indonesia dalam Menciptakan Brand Loyalty

Ajriyani, Bianda (2023) Strategi Customer Relationship Management DHL Supply Chain Indonesia dalam Menciptakan Brand Loyalty. Bachelor Thesis thesis, Universitas Multimedia Nusantara.

[img]
Preview
PDF
HALAMAN_AWAL.pdf

Download (593kB) | Preview
[img]
Preview
PDF
DAFTAR_PUSTAKA.pdf

Download (352kB) | Preview
[img]
Preview
PDF
BAB_I.pdf

Download (379kB) | Preview
[img]
Preview
PDF
BAB_II.pdf

Download (354kB) | Preview
[img]
Preview
PDF
BAB_III.pdf

Download (338kB) | Preview
[img] PDF
BAB_IV.pdf
Restricted to Registered users only

Download (558kB)
[img]
Preview
PDF
BAB_V.pdf

Download (256kB) | Preview
[img] PDF
LAMPIRAN.pdf
Restricted to Registered users only

Download (1MB)

Abstract

Meningkatnya kebutuhan dan permintaan masyarakat menyebabkan banyak perusahaan logistik berkompetisi. Maka dari itu, setiap perusahaan membutuhkan strategi unggul dibandingkan kompetitor, salah satunya dengan customer relationship management. DHL Supply Chain Indonesia, yang merupakan perusahaan B2B logistik, menerapkan customer relationship management (CRM) untuk mempertahankan keberadaan, menciptakan brand loyalty, dan bertahan dalam persaingan. Penelitian ini merupakan penelitian kualitatif dengan metode penelitian studi kasus dan menggunakan teknik penjodohan pola untuk analisis datanya. Konsep utama yang digunakan termasuk B2B marketing, CRM, CRM model IDIC, CXM, dan brand loyalty. Penelitian ini menunjukkan bahwa pendekatan personal, seperti mengadakan acara dengan pelanggan, adalah cara CRM yang efektif untuk perusahaan B2B logistik. Survei digunakan untuk mendapatkan umpan balik, dan perusahaan membagi pelanggan berdasarkan sektor serta menyesuaikan kebutuhan pelanggan yang mendukung kegiatan ramah lingkungan dengan kendaraan listrik. Keberhasilan CRM ini terlihat dari perpanjangan kontrak pelanggan dan menciptakan brand loyalty perusahaan B2B logistik

Item Type: Thesis (Bachelor Thesis)
Keywords: Customer Relationship Management, Brand Loyalty, DHL Supply Chain Indonesia, Business Market Customers, CRM Model IDIC
Subjects: ?? HD30 ??
Divisions: Faculty of Communication > Strategic Communication
SWORD Depositor: Administrator UMN Library
Depositing User: Administrator UMN Library
Date Deposited: 05 Jul 2023 09:55
Last Modified: 05 Jul 2023 10:55
URI: https://kc.umn.ac.id/id/eprint/25674

Actions (login required)

View Item View Item