Tarigan, Kevin Lagona (2014) Perancangan visual media promosi go-jek. Bachelor Thesis thesis, Universitas Multimedia Nusantara.
Abstract
Tingkat kemacetan di Jakarta meningkat setiap tahunnya. Peningkatan kemacetan ini disebabkan oleh banyak faktor seperti kondisi jalanan yang kurang baik, maupun banyaknya jumlah kendaraan di jalanan. Sarana angkutan umum yang masih kurang baik membuat masyarakat enggan untuk beralih dari kendaraan pribadi ke transportasi umum. Macet di Jakarta menimbulkan banyak kerugian dari segi waktu, materi, dan kesehatan. Dewan Transportasi Kota Jakarta (DTKJ) mengatakan bahwa kerugian dari macet di Jakarta mencapai Rp128 triliun per tahun. Penulis memilih mengangkat GO-JEK karena melihat potensi yang ada pada perusahaan tersebut di tengah situasi kemacetan yang ada di Jakarta, namun kurang diketahui dan disadari oleh masyarakat. GO-JEK merupakan perusahaan baru sehingga perlu melakukan promosi agar masyarakat mengetahui keberadaan GO-JEK dan dapat menggunakan jasa GO-JEK sebagai solusi transportasi yang menghemat waktu di tengah kemacetan Jakarta.
Item Type: | Thesis (Bachelor Thesis) |
---|---|
Subjects: | 600 Technology (Applied Sciences) > 650 Management and Public Relations > 659 Advertising, Marketing and Public Relations 700 Arts and Recreation > 740 Graphic Arts and Decorative Arts > 741 Drawing and drawings (Incl. cartoons, animations, comics, graphic novels and caricatures) |
Divisions: | Faculty of Art & Design > Visual Communication Design |
Depositing User: | Administrator UMN Library |
Date Deposited: | 30 Aug 2017 02:56 |
Last Modified: | 27 Jan 2023 00:00 |
URI: | https://kc.umn.ac.id/id/eprint/2569 |
Actions (login required)
View Item |