Implementasi Algoritma First Come First Served dalam Rancang Bangun Sistem Booking Servis Berbasis Web dengan Metode Rapid Application Development

Farhan, Mohamad (2023) Implementasi Algoritma First Come First Served dalam Rancang Bangun Sistem Booking Servis Berbasis Web dengan Metode Rapid Application Development. Bachelor Thesis thesis, Universitas Multimedia Nusantara.

[img]
Preview
PDF
HALAMAN_AWAL.pdf

Download (3MB) | Preview
[img]
Preview
PDF
DAFTAR_PUSTAKA.pdf

Download (202kB) | Preview
[img]
Preview
PDF
BAB_I.pdf

Download (207kB) | Preview
[img]
Preview
PDF
BAB_II.pdf

Download (335kB) | Preview
[img]
Preview
PDF
BAB_III.pdf

Download (1MB) | Preview
[img] PDF
BAB_IV.pdf
Restricted to Registered users only

Download (4MB)
[img]
Preview
PDF
BAB_V.pdf

Download (199kB) | Preview
[img] PDF
LAMPIRAN.pdf
Restricted to Registered users only

Download (3MB)

Abstract

Bengkel garasi jogja mengalami banyak keluhan dari pelanggannya yang salah satunya adalah pelanggan mengeluhkan urutan servis yang tidak teratur. Oleh karena itu dirancang dan dibangun sebuah sistem booking servis berbasis website untuk meminimalisir keluhan dari pelanggan. Pengembangan sistem booking servis menggunakan metode rapid application development (RAD). Metode RAD merupakan metode yang termasuk kedalam kategori metode konvensional dan metode RAD juga menekankan pada proses pengembangan dengan waktu yang singkat. Requirements planning adalah tahapan pertama dalam pengembangan sistem booking servis dimana penulis dan client bertemu untuk mengidentifikasi tujuan dari sistem yang akan dibangun. Wawancara adalah salah satu metode requirements planning. Design Workshop adalah tahapan kedua pengembangan untuk perancangan sistem. Dalam tahap ini Flowchart adalah salah satu hasil perancangan yang didapatkan dari tahap design workshop. Lalu, Implementation adalah tahap terakhir dalam pengembangan untuk melakukan implementasi terhadap hasil perancangan yang sudah dibuat. Untuk algoritma menggunakan First Come First Served yang dimana pesanan yang terlebih dahulu masuk ke sistem akan dilayani terlebih dahulu. Kemudian Technology Acceptance Model (TAM) digunakan untuk pengujian sistem booking servis dan dasar pertanyaan dari kuesioner. Kemudian untuk menghitung tingkat penerimaan sistem menggunakan skala Likert. Hasil penelitian telah dilakukan dengan membuahkan hasil bahwa keseluruhan sistem mendapatkan persentase sebesar 76,38% sehingga dapat disimpulkan telah didapatkan feedback yang sangat baik dari pengguna.

Item Type: Thesis (Bachelor Thesis)
Keywords: Booking Servis, First Come First Served, Rapid Application Development, Website
Subjects: 000 Computer Science, Information and General Works > 000 Computer Science, Knowledge and Systems > 004 Computer Science, Data Processing, Hardware > 004.6 Internet, Cloud Computing, Website, LAN, Email
000 Computer Science, Information and General Works > 000 Computer Science, Knowledge and Systems > 005 Computer Programming > 005.2 Programming for Specific Computers, Algorithm, HTML, PHP, java, C++
Divisions: Faculty of Engineering & Informatics > Informatics
SWORD Depositor: Administrator UMN Library
Depositing User: Administrator UMN Library
Date Deposited: 05 Jul 2023 10:00
Last Modified: 23 Aug 2023 02:55
URI: https://kc.umn.ac.id/id/eprint/25700

Actions (login required)

View Item View Item