Ilona Sumartono, Vanessa (2023) Perancangan Ulang Identitas Visual Tepung Premix Nilasari. Bachelor Thesis thesis, Universitas Multimedia Nusantara.
|
PDF
HALAMAN_AWAL.pdf Download (843kB) | Preview |
|
|
PDF
DAFTAR_PUSTAKA.pdf Download (217kB) | Preview |
|
|
PDF
BAB_I.pdf Download (227kB) | Preview |
|
|
PDF
BAB_II.pdf Download (1MB) | Preview |
|
|
PDF
BAB_III.pdf Download (1MB) | Preview |
|
PDF
BAB_IV.pdf Restricted to Registered users only Download (2MB) |
||
|
PDF
BAB_V.pdf Download (277kB) | Preview |
|
PDF
LAMPIRAN.pdf Restricted to Registered users only Download (2MB) |
Abstract
Nilasari merupakan sebuah brand yang menjual tepung premix atau instant sejak 1971. Pendirinya merupakan seorang senior praktisi boga Indonesia yang sudah berada di bidang ini kurang lebih selama 55 tahun. Produk yang dijual merupakan tepung premix untuk makanan dan kue. Namun, keunikan tepung premix Nilasari adalah brand tersebut memproduksi tepung premix untuk kue tradisional seperti klepon, kue talam, nagasari, dan cucur gula merah. Seiring berjalannya waktu, brand ini stagnan dan mulai kehilangan pelanggannya karena adanya perubahan generasi. Ketika ingin memasuki segmentasi market yang baru, identitas visual yang dimiliki tepung premix Nilasari tidak sesuai dengan target market yang ingin dituju. Identitas visualnya saat ini dianggap tidak mencerminkan kualitas dan value brand-nya sehingga menimbulkan keraguan dan kecurigaan terhadap brand tersebut. Oleh karena itu, untuk memperluas segmentasi baru, perlu dilakukan perancangan ulang identitas visual sesuai dengan metode dari Alina Wheeler dalam bukunya yang berjudul Designing Brand Identity. Harapannya, melalui perancangan ulang identitas visual brand tepung premix Nilasari dapat sustain dan meningkatkan kepercayaan masyarakat terhadap brand.
Item Type: | Thesis (Bachelor Thesis) |
---|---|
Keywords: | identitas, kue, tradisional, premix, visual |
Subjects: | 700 Arts and Recreation > 740 Graphic Arts and Decorative Arts > 741 Drawing and drawings (Incl. cartoons, animations, comics, graphic novels and caricatures) > 741.6 Graphic Design, Illustration |
Divisions: | Faculty of Art & Design > Visual Communication Design |
SWORD Depositor: | Administrator UMN Library |
Depositing User: | Administrator UMN Library |
Date Deposited: | 06 Jul 2023 09:49 |
Last Modified: | 15 Sep 2023 01:45 |
URI: | https://kc.umn.ac.id/id/eprint/25745 |
Actions (login required)
View Item |