Perancangan Rhythm Game Grand Staff Membaca Not Balok dan Istilah Musik untuk Usia 16-19 Tahun

Celia Permanasari, Denisse (2023) Perancangan Rhythm Game Grand Staff Membaca Not Balok dan Istilah Musik untuk Usia 16-19 Tahun. Bachelor Thesis thesis, Universitas Multimedia Nusantara.

[img]
Preview
PDF
HALAMAN_AWAL.pdf

Download (8MB) | Preview
[img]
Preview
PDF
DAFTAR_PUSTAKA.pdf

Download (265kB) | Preview
[img]
Preview
PDF
BAB_I.pdf

Download (273kB) | Preview
[img]
Preview
PDF
BAB_II.pdf

Download (1MB) | Preview
[img]
Preview
PDF
BAB_III.pdf

Download (416kB) | Preview
[img] PDF
BAB_IV.pdf
Restricted to Registered users only

Download (3MB)
[img]
Preview
PDF
BAB_V.pdf

Download (267kB) | Preview
[img] PDF
LAMPIRAN.pdf
Restricted to Registered users only

Download (767kB)

Abstract

Sampai saat ini, istilah musik secara umum hanya menyediakan penjabaran secara tulisan dengan bahasa rumit, sehingga musisi ataupun non-musisi mengalami demotivasi ketika mempelajari istilah musik. Masalah ini juga terjadi ketika belajar membaca not balok, yang seharusnya membutuhkan gaya belajar Visual, Auditori, dan Kinestetik. Maka dari itu penulis mengajukan perancangan media interaktif membaca not balok dan istilah musik yang tidak rumit sehingga mudah dipahami oleh musisi dan non musisi, serta memiliki kombinasi gaya belajar VAK (Visual, Auditori dan Kinestetik) agar dapat memberikan pengalaman pengenalan musik klasik yang lebih dalam.

Item Type: Thesis (Bachelor Thesis)
Keywords: musik klasik, istilah musik, interaktif
Subjects: 700 Arts and Recreation > 740 Graphic Arts and Decorative Arts > 741 Drawing and drawings (Incl. cartoons, animations, comics, graphic novels and caricatures) > 741.6 Graphic Design, Illustration
700 Arts and Recreation > 780 Music > 780 Music
700 Arts and Recreation > 790 Outline of Sports, Games and Entertainment
Divisions: Faculty of Art & Design > Visual Communication Design
SWORD Depositor: Administrator UMN Library
Depositing User: Administrator UMN Library
Date Deposited: 06 Jul 2023 09:50
Last Modified: 30 Aug 2023 01:22
URI: https://kc.umn.ac.id/id/eprint/25750

Actions (login required)

View Item View Item