Perancangan Ulang Identitas Visual Terbuai Phang Sanny

Cristian, Angeline (2023) Perancangan Ulang Identitas Visual Terbuai Phang Sanny. Bachelor Thesis thesis, Universitas Multimedia Nusantara.

[img]
Preview
PDF
HALAMAN_AWAL.pdf

Download (757kB) | Preview
[img]
Preview
PDF
DAFTAR_PUSTAKA.pdf

Download (201kB) | Preview
[img]
Preview
PDF
BAB_I.pdf

Download (220kB) | Preview
[img]
Preview
PDF
BAB_II.pdf

Download (2MB) | Preview
[img]
Preview
PDF
BAB_III.pdf

Download (1MB) | Preview
[img] PDF
BAB_IV.pdf
Restricted to Registered users only

Download (2MB)
[img]
Preview
PDF
BAB_V.pdf

Download (269kB) | Preview
[img] PDF
LAMPIRAN.pdf
Restricted to Registered users only

Download (1MB)

Abstract

Tenun ikat khas Sumba merupakan salah satu budaya yang penting bagi Indonesia karena keindahannya. Terbuai Phang Sanny merupakan salah satu merek lokal yang mengangkat unsur tenun melalui penggunaan motif dalam produk-produknya. Namun, identitas visual yang dimiliki sekarang belum digunakan secara konsisten dan tidak mencerminkan citra keunikan dari produk yang mereka tawarkan. Oleh karena itu, diperlukan identitas visual baru yang dapat meningkatkan kesadaran masyarakat bahwa Terbuai phang Sanny merupakan sebuah merek yang menawarkan produk pakaian wanita berkualitas tinggi yang mengangkat unsur tenun dalam setiap produknya. Perancangan ini ditujukan untuk masyarakat yang berdomisili di Jabodetabek dan Bali dengan jenis kelamin wanita. Metode penelitian dilakukan secara hybrid, dengan metode kualitatif melalui wawancara, observasi, studi eksisting dan studi referensi. Sedangkan dalam metode kuantitatif menggunakan metode survey online. Metode perancangan yang digunakan dalam tugas akhir ini merupakan metode milik Alina Wheeler (2017) yang terdiri dari 5 tahap yaitu, Conducting Research, Clarifying Strategy, Designing Identity, Creatiing Touchpoints, Managing Assets. Hasil akhir dari perancangan identitas visual baru ini akan kemudian dirangkum ke dalam sebuah graphic standard manual yang bertujuan untuk menjaga ke konsistensi dalam penggunaan identitas visual tersebut.

Item Type: Thesis (Bachelor Thesis)
Keywords: Perancangan, Identitas Visual, Terbuai Phang Sanny, Tenun
Subjects: 700 Arts and Recreation > 740 Graphic Arts and Decorative Arts > 741 Drawing and drawings (Incl. cartoons, animations, comics, graphic novels and caricatures) > 741.6 Graphic Design, Illustration
Divisions: Faculty of Art & Design > Visual Communication Design
SWORD Depositor: Administrator UMN Library
Depositing User: Administrator UMN Library
Date Deposited: 06 Jul 2023 09:51
Last Modified: 01 Sep 2023 01:00
URI: https://kc.umn.ac.id/id/eprint/25755

Actions (login required)

View Item View Item