Perancangan Buku Ilustrasi bagi Anak Mengenai Tata Cara Pelaksanaan Ibadah dalam Agama Konghucu

Liu, Kenny (2023) Perancangan Buku Ilustrasi bagi Anak Mengenai Tata Cara Pelaksanaan Ibadah dalam Agama Konghucu. Bachelor Thesis thesis, Universitas Multimedia Nusantara.

[img]
Preview
PDF
HALAMAN_AWAL.pdf

Download (2MB) | Preview
[img]
Preview
PDF
DAFTAR_PUSTAKA.pdf

Download (189kB) | Preview
[img]
Preview
PDF
BAB_I.pdf

Download (195kB) | Preview
[img]
Preview
PDF
BAB_II.pdf

Download (1MB) | Preview
[img]
Preview
PDF
BAB_III.pdf

Download (894kB) | Preview
[img] PDF
BAB_IV.pdf
Restricted to Registered users only

Download (3MB)
[img]
Preview
PDF
BAB_V.pdf

Download (151kB) | Preview
[img] PDF
LAMPIRAN.pdf
Restricted to Registered users only

Download (499kB)

Abstract

Indonesia merupakan salah satu negara kepulauan yang penuh akan keanekaragaman masyarakat yang setiap daerahnya memiliki ciri khas serta keunikannya masing-masing seperti bahasa, budaya, ras, dan yang terpenting yaitu keberagaman agama. Indonesia sendiri mengakui 6 agama yang salah satunya merupakan agama Konghucu. Proposal Tugas Akhir ini sendiri membahas mengenai proses penulis dalam merancang sebuah media informasi berupa buku ilustrasi bagi anak mengenai tata cara pelaksanaan ibadah dalam agama Konghucu. Adapun proses perancangan tersebut dimulai dari proses pencarian informasi, ide, serta data, pembahasan, pelaksanaan sampai dengan tahap eksekusi dalam membuat setiap perancangan desain dalam bentuk buku ilustrasi yang ditujukan untuk anak berusia 6-12 tahun. Melalui Tugas Akhir yang penulis lakukan, penulis mengembangkan diri untuk mempelajari hal baru dan pengetahuan yang lebih luas lagi mengenai tata cara pelaksanaan ibadah dalam agama Konghucu. Penulis pun belajar untuk berfikir kritis dalam menemukan cara paling efektif untuk mengemas informasi mengenai tata cara pelaksanaan ibadah dalam agama Konghucu sehingga dapat diterima oleh anak usia 6-12 tahun dengan lebih mudah.

Item Type: Thesis (Bachelor Thesis)
Keywords: Buku Ilustrasi, Pendidikan Agama, Konghucu, Anak Usia Sekolah
Subjects: 000 Computer Science, Information and General Works > 000 Computer Science, Knowledge and Systems > 002 The book (writing, libraries, and book-related topics)
700 Arts and Recreation > 740 Graphic Arts and Decorative Arts > 741 Drawing and drawings (Incl. cartoons, animations, comics, graphic novels and caricatures) > 741.6 Graphic Design, Illustration
Divisions: Faculty of Art & Design > Visual Communication Design
SWORD Depositor: Administrator UMN Library
Depositing User: Administrator UMN Library
Date Deposited: 06 Jul 2023 09:53
Last Modified: 03 Oct 2023 00:46
URI: https://kc.umn.ac.id/id/eprint/25769

Actions (login required)

View Item View Item