Analisis Faktor yang Mempengaruhi Behavioural Intention Menggunakan Aplikasi Bank Digital Jago pada Pengguna GoPay Gen-Z di Tangerang

Nathanael Rolin, Kendrick (2023) Analisis Faktor yang Mempengaruhi Behavioural Intention Menggunakan Aplikasi Bank Digital Jago pada Pengguna GoPay Gen-Z di Tangerang. Bachelor Thesis thesis, Universitas Multimedia Nusantara.

[img]
Preview
PDF
HALAMAN_AWAL.pdf

Download (598kB) | Preview
[img]
Preview
PDF
DAFTAR_PUSTAKA.pdf

Download (165kB) | Preview
[img]
Preview
PDF
BAB_I.pdf

Download (555kB) | Preview
[img]
Preview
PDF
BAB_II.pdf

Download (441kB) | Preview
[img]
Preview
PDF
BAB_III.pdf

Download (607kB) | Preview
[img] PDF
BAB_IV.pdf
Restricted to Registered users only

Download (533kB)
[img]
Preview
PDF
BAB_V.pdf

Download (128kB) | Preview
[img] PDF
LAMPIRAN.pdf
Restricted to Registered users only

Download (915kB)

Abstract

Industri perbankan Indonesia disadari pentingnya mengadopsi teknologi finansial terbaru guna mempertahankan kesetiaan nasabah. Meningkatnya perusahaan fintech Indonesia menjadi 785 pada tahun 2021 (440 pada tahun 2017) menandakan adanya pasar yang berkembang pesat untuk layanan keuangan digital. Salah satu bank digital, Bank Jago, merancang layanan dan model bisnis seputar target nasabah gen-Z. Bank Jago adalah bank digital yang dimiliki oleh bankir Jerry Ng, yang juga dimiliki oleh Gojek melalui PT Dompet Karya Anak Bangsa (GoPay). Penelitian ini bertujuan untuk meneliti faktor-faktor yang mempengaruhi pengguna Gopay segmen gen-Z untuk menggunakan aplikasi Bank Jago secara aktif menggunakan Technology Acceptance Model yang dimodifikasi oleh De Leon (2019) dengan variabel independen Perceived Ease of Use, Trust Propensity, Perceived Usefulness, Social Influence dan variabel dependen Behavioral Intention. Data 142 responden yang merupakan pengguna GoPay gen-Z yang telah mengunduh dan memakai Bank Jago didapatkan lewat kuesioner Google Form. Analisis regresi berganda menggunakan SPSS 26, dan memberikan hasil bahwa Perceived Usefulness, Trust Propensity, dan Social Influence berdampak signifikan terhadap Behavioral Intention memakai Bank Digital Jago.

Item Type: Thesis (Bachelor Thesis)
Keywords: Bank Digital, Technology Acceptance Model, Bank Jago
Subjects: ?? HD28 ??
Divisions: Faculty of Business > Management
SWORD Depositor: Administrator UMN Library
Depositing User: Administrator UMN Library
Date Deposited: 06 Jul 2023 09:55
Last Modified: 06 Jul 2023 10:56
URI: https://kc.umn.ac.id/id/eprint/25785

Actions (login required)

View Item View Item