Pengaruh Perceived Usefulness, Perceived Ease of Use, Perceived Cost, Customer Trust dan Customer Satisfaction terhadap Repurchase Intention pada Konsumen Website Gerai Kompas.

Cahya Mutiara Andrian, Angelique (2023) Pengaruh Perceived Usefulness, Perceived Ease of Use, Perceived Cost, Customer Trust dan Customer Satisfaction terhadap Repurchase Intention pada Konsumen Website Gerai Kompas. Bachelor Thesis thesis, Universitas Multimedia Nusantara.

[img]
Preview
PDF
HALAMAN_AWAL.pdf

Download (725kB) | Preview
[img]
Preview
PDF
DAFTAR_PUSTAKA.pdf

Download (2MB) | Preview
[img]
Preview
PDF
BAB_I.pdf

Download (1MB) | Preview
[img]
Preview
PDF
BAB_II.pdf

Download (440kB) | Preview
[img]
Preview
PDF
BAB_III.pdf

Download (762kB) | Preview
[img] PDF
BAB_IV.pdf
Restricted to Registered users only

Download (1MB)
[img]
Preview
PDF
BAB_V.pdf

Download (278kB) | Preview
[img] PDF
LAMPIRAN.pdf
Restricted to Registered users only

Download (439kB)

Abstract

Perkembangan revolusi industry 4.0 saat ini, telah membawa perubahaan teknologi yang pesat dan berdampak pada masyarakat. Aktivitas pembelian masyarakat yang telah beralih dari offline store ke online store, menjadi salah satu dampak dari revolusi industri. Kompetisi yang ketat di dunia e-commerce menjadi tantangan tersendiri bagi setiap perusahaan maupun pengusaha. Salah satunya Perusahaan Kompas yang menciptakan diferensiasi dan inovasi untuk strategi penjualan produk-produk Kompas dengan menjual produknya melalui website commerce resmi milik sendiri yang bernama Gerai Kompas. Namun beberapa waktu terakhir terjadi penurunan penjualan maupun kunjungan pada website Gerai Kompas yang cukup signifikan. Salah satunya dari segi pembelian ulang konsumen Gerai Kompas yang cukup jarang dimana rata-rata pengunjung melakukan bouncing ke halaman lain dan rendahnya tingkat durasi kunjungan yang dilakukan oleh konsumen membuktikan bahwa konsumen kurang tertarik mengunjungi website Gerai Kompas. Oleh karena itu, penelitian ini dilakukan dengan tujuan untuk meneliti faktor-faktor yang dapat mendorong peningkatan minat pembelian ulang oleh konsumen Gerai Kompas. Peneliti menggunakan Theory of Technology Acceptance Model (TAM) untuk meneliti faktor Perceived Usefulness, Perceived Ease of Use, Perceived Cost, Customer Trust dan Customer Satisfaction pada konsumen Website Gerai Kompas. Data penelitian ini diperoleh dengan melakukan penyebaram kuesioner online yang diolah dengan metode regresi linear berganda menggunakan software SPSS Statistics versi 25. Target sampel yang digunakan dalam penelitian ini adalah 150 responden. Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa Perceived Usefulness, Perceived Ease of Use, Perceived Cost, Customer Trust dan Customer Satisfaction memiliki pengaruh positif terhadap Repurchase Intention pada konsumen Website Gerai Kompas.

Item Type: Thesis (Bachelor Thesis)
Keywords: Theory of Technology Acceptance Model (TAM)Perceived Usefulness, Perceived Ease of Use, Perceived Cost, Customer Trust, Customer Satisfaction
Subjects: ?? HD28 ??
Divisions: Faculty of Business > Management
SWORD Depositor: Administrator UMN Library
Depositing User: Administrator UMN Library
Date Deposited: 06 Jul 2023 09:56
Last Modified: 06 Jul 2023 10:56
URI: https://kc.umn.ac.id/id/eprint/25790

Actions (login required)

View Item View Item