Surya Hermawan, Carel (2023) Implementasi Personal Selling Talent Consultant dalam Meningkatkan Minat Studi Calon Mahasiswa Baru di Multimedia Nusantara Polytechnic. Bachelor Thesis thesis, Universitas Multimedia Nusantara.
|
PDF
HALAMAN_AWAL.pdf Download (931kB) | Preview |
|
|
PDF
DAFTAR_PUSTAKA.pdf Download (194kB) | Preview |
|
|
PDF
BAB_I.pdf Download (630kB) | Preview |
|
|
PDF
BAB_II.pdf Download (396kB) | Preview |
|
|
PDF
BAB_III.pdf Download (375kB) | Preview |
|
PDF
BAB_IV.pdf Restricted to Registered users only Download (979kB) |
||
|
PDF
BAB_V.pdf Download (204kB) | Preview |
|
PDF
LAMPIRAN.pdf Restricted to Registered users only Download (3MB) |
Abstract
Latar belakang penelitian ini adalah implementasi kegiatan penjualan yang dilakukan oleh talent consultant. Pendidikan menjadi salah satu kebutuhan pokok bagi manusia. Semakin tinggi strata pendidikan seseorang, maka semakin baik pula penilaian orang terhadap dirinya. Pilihan perguruan tinggi setelah lulus dari sekolah menentukan masa depan dari calon mahasiswa. Oleh sebab itu, perlu ada peranan dari talent consultant untuk dapat membantu memberikan rekomendasi dan pilihan perkuliahan serta program studi yang akan ditempuh oleh calon mahasiswa. Metode dan konsep yang digunakan pada penelitian ini dirancang dengan konsep marketing mix dan promotional mix dengan bersifat kualitatif deskriptif menggunakan metode studi kasus. Hasil Penelitian yang didapatkan adalah kegiatan personal selling akan adalah cara yang baik untuk dapat meningkatkan keteratrikan calon mahasiswa. Namun, keberhasilan dari kegiatan personal selling seorang talent consultant juga harus sesuai dengan brand value yang dimiliki oleh institusi. Semakin baik sebuah institusi dalam mengembangkan nilai-nilai institusinya, maka keberhasilan melakukan promosi dengan implementasi personal selling akan terjadi. Selain itu, Multimedia Nusantara Polytechnic juga harus melakukan segmenting, targeting, dan positioning yang tepat untuk dapat mencari sekolah yang sesuai target market yang telah ditentukan karena hal ini akan berpengaruh dengan bagaimana penerimaan dari calon mahasiswa baru dengan materi yang dibawakan oleh talent consultant dalam memberikan wawasan baru tentang product dari Multimedia Nusantara Polytechnic.
Item Type: | Thesis (Bachelor Thesis) |
---|---|
Keywords: | Vokasi, Perguruan tinggi, Talent Consultant, Multimedia Nusantara Polytechnic. viii |
Subjects: | ?? HD30 ?? |
Divisions: | Faculty of Communication > Strategic Communication |
SWORD Depositor: | Administrator UMN Library |
Depositing User: | Administrator UMN Library |
Date Deposited: | 06 Jul 2023 09:57 |
Last Modified: | 06 Jul 2023 10:57 |
URI: | https://kc.umn.ac.id/id/eprint/25799 |
Actions (login required)
View Item |