Implementasi Personal Selling Talent Consultant dalam Meningkatkan Minat Studi Calon Mahasiswa Baru di Multimedia Nusantara Polytechnic

Surya Hermawan, Carel (2023) Implementasi Personal Selling Talent Consultant dalam Meningkatkan Minat Studi Calon Mahasiswa Baru di Multimedia Nusantara Polytechnic. Bachelor Thesis thesis, Universitas Multimedia Nusantara.

[img]
Preview
PDF
HALAMAN_AWAL.pdf

Download (931kB) | Preview
[img]
Preview
PDF
DAFTAR_PUSTAKA.pdf

Download (194kB) | Preview
[img]
Preview
PDF
BAB_I.pdf

Download (630kB) | Preview
[img]
Preview
PDF
BAB_II.pdf

Download (396kB) | Preview
[img]
Preview
PDF
BAB_III.pdf

Download (375kB) | Preview
[img] PDF
BAB_IV.pdf
Restricted to Registered users only

Download (979kB)
[img]
Preview
PDF
BAB_V.pdf

Download (204kB) | Preview
[img] PDF
LAMPIRAN.pdf
Restricted to Registered users only

Download (3MB)

Abstract

Latar belakang penelitian ini adalah implementasi kegiatan penjualan yang dilakukan oleh talent consultant. Pendidikan menjadi salah satu kebutuhan pokok bagi manusia. Semakin tinggi strata pendidikan seseorang, maka semakin baik pula penilaian orang terhadap dirinya. Pilihan perguruan tinggi setelah lulus dari sekolah menentukan masa depan dari calon mahasiswa. Oleh sebab itu, perlu ada peranan dari talent consultant untuk dapat membantu memberikan rekomendasi dan pilihan perkuliahan serta program studi yang akan ditempuh oleh calon mahasiswa. Metode dan konsep yang digunakan pada penelitian ini dirancang dengan konsep marketing mix dan promotional mix dengan bersifat kualitatif deskriptif menggunakan metode studi kasus. Hasil Penelitian yang didapatkan adalah kegiatan personal selling akan adalah cara yang baik untuk dapat meningkatkan keteratrikan calon mahasiswa. Namun, keberhasilan dari kegiatan personal selling seorang talent consultant juga harus sesuai dengan brand value yang dimiliki oleh institusi. Semakin baik sebuah institusi dalam mengembangkan nilai-nilai institusinya, maka keberhasilan melakukan promosi dengan implementasi personal selling akan terjadi. Selain itu, Multimedia Nusantara Polytechnic juga harus melakukan segmenting, targeting, dan positioning yang tepat untuk dapat mencari sekolah yang sesuai target market yang telah ditentukan karena hal ini akan berpengaruh dengan bagaimana penerimaan dari calon mahasiswa baru dengan materi yang dibawakan oleh talent consultant dalam memberikan wawasan baru tentang product dari Multimedia Nusantara Polytechnic.

Item Type: Thesis (Bachelor Thesis)
Keywords: Vokasi, Perguruan tinggi, Talent Consultant, Multimedia Nusantara Polytechnic. viii
Subjects: ?? HD30 ??
Divisions: Faculty of Communication > Strategic Communication
SWORD Depositor: Administrator UMN Library
Depositing User: Administrator UMN Library
Date Deposited: 06 Jul 2023 09:57
Last Modified: 06 Jul 2023 10:57
URI: https://kc.umn.ac.id/id/eprint/25799

Actions (login required)

View Item View Item