Strategi Influencer Marketing "Skintific" di Tiktok dalam Meningkatkan Brand Equity

Claudia, Liviana (2023) Strategi Influencer Marketing "Skintific" di Tiktok dalam Meningkatkan Brand Equity. Bachelor Thesis thesis, Universitas Multimedia Nusantara.

[img]
Preview
PDF
HALAMAN_AWAL.pdf

Download (691kB) | Preview
[img]
Preview
PDF
DAFTAR_PUSTAKA.pdf

Download (166kB) | Preview
[img]
Preview
PDF
BAB_I.pdf

Download (333kB) | Preview
[img]
Preview
PDF
BAB_II.pdf

Download (253kB) | Preview
[img]
Preview
PDF
BAB_III.pdf

Download (124kB) | Preview
[img] PDF
BAB_IV.pdf
Restricted to Registered users only

Download (353kB)
[img]
Preview
PDF
BAB_V.pdf

Download (97kB) | Preview
[img] PDF
LAMPIRAN.pdf
Restricted to Registered users only

Download (1MB)

Abstract

Strategi influencer marketing dilakukan oleh Skintific sebagai brand skincare yang baru masuk ke Indonesia pada akhir tahun 2021 yang menawarkan produk kecantikan dengan fungsi utama untuk memperbaiki skin barrier. Melalui influencer marketing di Tiktok dapat memberikan efek yang cukup besar terhadap perkembangan Skintific sehingga memungkinkan untuk membangun brand equity yang kuat. Tujuan penelitian ini adalah mengetahui strategi influencer marketing di Tiktok dalam meningkatkan brand equity Skintific. Konsep yang digunakan adalah social media marketing, influencer marketing, tiktok, influencer marketing framework, dan brand equity. Penelitian ini menggunakan jenis penelitian kualitatif dengan pendekatan deskriptif dan teknik pengumpulan data melalui wawancara dan observasi untuk memperkuat hasil penelitian. Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa Skintific secara aktif melakukan strategi influencer marketing di Tiktok untuk mengembangkan bisnisnya dan sebagian besar tahapan yang dilakukan sudah sesuai dalam memenuhi aspek brand equity, namun untuk memenuhi aspek brand loyalty membutuhkan strategi pemasaran tambahan sebagai pendukung.

Item Type: Thesis (Bachelor Thesis)
Keywords: social media marketing, influencer marketing, brand equity
Subjects: ?? HD30 ??
Divisions: Faculty of Communication > Strategic Communication
SWORD Depositor: Administrator UMN Library
Depositing User: Administrator UMN Library
Date Deposited: 06 Jul 2023 09:57
Last Modified: 06 Jul 2023 10:57
URI: https://kc.umn.ac.id/id/eprint/25800

Actions (login required)

View Item View Item