Ferdinand, Rico (2023) Implementasi Search Engine Optimization (SEO) pada Pembuatan Website Pemasaran dengan Metode Waterfall (Studi Kasus: Entrefine). Bachelor Thesis thesis, Universitas Multimedia Nusantara.
|
PDF
HALAMAN_AWAL.pdf Download (1MB) | Preview |
|
|
PDF
DAFTAR_PUSTAKA.pdf Download (207kB) | Preview |
|
|
PDF
BAB_I.pdf Download (266kB) | Preview |
|
|
PDF
BAB_II.pdf Download (212kB) | Preview |
|
|
PDF
BAB_III.pdf Download (677kB) | Preview |
|
PDF
BAB_IV.pdf Restricted to Registered users only Download (14MB) |
||
|
PDF
BAB_V.pdf Download (201kB) | Preview |
|
PDF
LAMPIRAN.pdf Restricted to Registered users only Download (2MB) |
Abstract
Revolusi Industri 4.0 telah mempengaruhi perilaku konsumen yang menggunakan internet untuk mencari informasi. Hal ini berdampak pada cara bisnis untuk melakukan pemasaran produk atau layanannya kepada konsumen menjadi pemasaran digital. Entrefine menjual produk berupa sistem manajemen analisis data dan juga pelatihan Excel untuk karyawan perusahaan. Satu hal yang perlu diperhatikan adalah banyaknya perusahaan yang menjual produk yang serupa sehingga menimbulkan persaingan yang sengit antara perusahaan. Solusi dari permasalahan yang ada adalah dengan merancang dan membangun website baru sebagai sistem informasi dalam menawarkan layanan pelatihan Excel, serta membantu manajemen meningkatkan pelayanan secara lebih efisien dan ekonomis dan mengimplementasikan SEO pada website yang dibuat untuk membantu meningkatkan peringkat website pada mesin pencarian sehingga meningkatkan peluang website untuk dikunjungi oleh pengguna internet. Metode System Development Life Cycle (SDLC) dengan model Waterfall digunakan pada pembuatan website karena metode ini cocok untuk sistem dengan tingkat kompleksitas yang rendah dan pengerjaan project sistem akan terjadwal dengan baik dan mudah dikontrol. Sistem yang dibangun dapat disimpulkan berhasil dikarenakan website mendapatkan skor 100% dalam uji fungsionalitas dan dapat berjalan dengan baik, dan Implementasi SEO terbukti efektif dengan menghasilkan traffic sebanyak tiga ratus empat puluh satu dan mendapatkan rata rata peringkat 8.4 dalam waktu yang singkat.
Item Type: | Thesis (Bachelor Thesis) |
---|---|
Keywords: | SEO, Website, Waterfall |
Subjects: | 000 Computer Science, Information and General Works > 000 Computer Science, Knowledge and Systems > 004 Computer Science, Data Processing, Hardware > 004.6 Internet, Cloud Computing, Website, LAN, Email |
Divisions: | Faculty of Engineering & Informatics > Informatics |
SWORD Depositor: | Administrator UMN Library |
Depositing User: | Administrator UMN Library |
Date Deposited: | 06 Jul 2023 09:57 |
Last Modified: | 23 Aug 2023 02:45 |
URI: | https://kc.umn.ac.id/id/eprint/25803 |
Actions (login required)
View Item |