Peremajaan Merek Teh Gopek

Aprilia Tsamara Wahyu K., Nathasya (2023) Peremajaan Merek Teh Gopek. Bachelor Thesis thesis, Universitas Multimedia Nusantara.

[img]
Preview
PDF
HALAMAN_AWAL.pdf

Download (8MB) | Preview
[img]
Preview
PDF
DAFTAR_PUSTAKA.pdf

Download (267kB) | Preview
[img]
Preview
PDF
BAB_I.pdf

Download (4MB) | Preview
[img]
Preview
PDF
BAB_II.pdf

Download (6MB) | Preview
[img]
Preview
PDF
BAB_III.pdf

Download (4MB) | Preview
[img] PDF
BAB_IV.pdf
Restricted to Registered users only

Download (8MB)
[img]
Preview
PDF
BAB_V.pdf

Download (4MB) | Preview
[img] PDF
LAMPIRAN.pdf
Restricted to Registered users only

Download (2MB)

Abstract

Teh Gopek adalah salah satu merek teh tradisional asal Indonesia yang ditemukan di Slawi, Tegal, Jawa Tengah. Teh Gopek telah ada sejak tahun 1942 dan sangat dikenal di daerah Jawa Tengah di mana kultur teh sangat kental. Merek Teh Gopek telah menunjukkan ketertarikan untuk memperluas distribusi merek mereka secara nasional melalui jaringan supermarket besar. Meskipun begitu, identitas merek Teh Gopek yang inkonsisten dan kurang populer dapat menghalangi usaha Teh Gopek untuk menjadi lebih dikenal secara nasional. Beberapa faktor yang dapat menghalangi image mereka untuk lebih dikenal antara lain kurangnya konsistensi terkait identitas visual mereka serta kurangnya promosi di luar area Jawa Tengah dimana merek tersebut berasal. Maka dari itu, penulis mengusulkan untuk melakukan brand rejuvenation untuk menghidupkan kembali serta menyegarkan citra merek untuk mengubah persepsi pembeli terhadap merek tersebut. Metode riset yang digunakan dalam penelitian ini adalah planning method milik Alina Wheeler dimana penulis mengimplementasikan lima tahapan desain yang terdiri dari conducting research, clarifying strategy, designing identity, creating touchpoints, dan managing assets.

Item Type: Thesis (Bachelor Thesis)
Keywords: Teh Gopek, Teh lokal Indonesia, Brand rejuvenation
Subjects: 600 Technology (Applied Sciences) > 650 Management and Public Relations > 658 General management (Risk Management, Profit and Loss, Logistics) > 658.8 Mall, Shopping Center, E-Commerce > 658.87 Retail Channel > 658.872 Brand, Branding
Divisions: Faculty of Art & Design > Visual Communication Design
SWORD Depositor: Administrator UMN Library
Depositing User: Administrator UMN Library
Date Deposited: 06 Jul 2023 09:58
Last Modified: 27 Aug 2023 23:56
URI: https://kc.umn.ac.id/id/eprint/25814

Actions (login required)

View Item View Item