Penerapan Metode Rapid Application Development (Rad) dalam Perancangan Website Penjualan Baju Menyusui (Studi Kasus: Mamigaya)

Fajri Tirta Nugraha, Muhamad (2023) Penerapan Metode Rapid Application Development (Rad) dalam Perancangan Website Penjualan Baju Menyusui (Studi Kasus: Mamigaya). Bachelor Thesis thesis, Universitas Multimedia Nusantara.

[img]
Preview
PDF
HALAMAN_AWAL.pdf

Download (1MB) | Preview
[img]
Preview
PDF
DAFTAR_PUSTAKA.pdf

Download (205kB) | Preview
[img]
Preview
PDF
BAB_I.pdf

Download (213kB) | Preview
[img]
Preview
PDF
BAB_II.pdf

Download (318kB) | Preview
[img]
Preview
PDF
BAB_III.pdf

Download (1MB) | Preview
[img] PDF
BAB_IV.pdf
Restricted to Registered users only

Download (12MB)
[img]
Preview
PDF
BAB_V.pdf

Download (203kB) | Preview
[img] PDF
LAMPIRAN.pdf
Restricted to Registered users only

Download (1MB)

Abstract

Rapid Application Development (RAD) merupakan salah satu metode pengembangan perangkat lunak yang mempercepat produksi perangkat lunak dengan mengurangi proses yang rumit dan memakan waktu yang panjang. RAD dapat di jadikan acuan untuk mengembangkan sistem informasi yang unggul dalam kecepatan, ketepatan dan biaya lebih rendah. Pada penelitian ini akan dilakukan penerapan metode RAD untuk merancang website di bisnis penjualan baju menyusui Mamigaya, penelitian ini ingin mengetahui bagaimana jika metode RAD diterapkan pada perancangan website Mamigaya serta bagaimana mengukur kepuasaan pengguna website Mamigaya menggunakan EUCS. Fase pertama RAD adalah memahami persyaratan sistem analysis & quick design. Membutuhkan pengguna akhir tingkat tinggi atau berpengetahuan luas untuk menentukan apa fungsi sistem yang seharusnya. Fase kedua merupakan pengulangan dari fase pengembangan prototype cycles yaitu development, demontration, refine. Hal ini termasuk membuat desain fisik untuk database dan terutama berfokus pada penerjemahan desain ke dalam kode pemrograman. Dapat disimpulkan bahwa metode RAD telah memberikan manfaat dalam pengembangan website penjualan baju menyusui. Berdasarkan hasil yang didapat dari perhitungan presentase, dapat disimpulkan bahwa jawaban seluruh responden atas pertanyaan mencapai total score 88,58%. Hal ini menunjukkan bahwa responden sangat setuju dengan hasil penerapan metode RAD dalam perancangan website penjualan baju menyusui. Dengan demikian dapat disimpulkan berdasarkan hasil pembahasan kesimpulan metode RAD dari tahap pengujian sistem dengan metode black box testing dengan menguji setiap fitur yang ada pada sistem dan pengujian kepuasan pengguna dengan EUCS, bahwa penerapan metode rapid application development pada perancangan website penjualan baju menyusui di Mamigaya berhasil dilakukan.

Item Type: Thesis (Bachelor Thesis)
Keywords: analysis & quick design, EUCS, prototype cycles RAD, website
Subjects: 000 Computer Science, Information and General Works > 000 Computer Science, Knowledge and Systems > 004 Computer Science, Data Processing, Hardware > 004.6 Internet, Cloud Computing, Website, LAN, Email
000 Computer Science, Information and General Works > 000 Computer Science, Knowledge and Systems > 005 Computer Programming > 005.5 Application / Software
Divisions: Faculty of Engineering & Informatics > Informatics
SWORD Depositor: Administrator UMN Library
Depositing User: Administrator UMN Library
Date Deposited: 06 Jul 2023 09:59
Last Modified: 23 Aug 2023 02:57
URI: https://kc.umn.ac.id/id/eprint/25820

Actions (login required)

View Item View Item