Pengaruh Brand Trust serta Perceived Value terhadap Brand Preference dan Implikasinya terhadap Purchase Intention pada Xiaomi di Indonesia

Irfan Ramadhan, Ahmad (2023) Pengaruh Brand Trust serta Perceived Value terhadap Brand Preference dan Implikasinya terhadap Purchase Intention pada Xiaomi di Indonesia. Bachelor Thesis thesis, Universitas Multimedia Nusantara.

[img]
Preview
PDF
HALAMAN_AWAL.pdf

Download (769kB) | Preview
[img]
Preview
PDF
DAFTAR_PUSTAKA.pdf

Download (181kB) | Preview
[img]
Preview
PDF
BAB_I.pdf

Download (918kB) | Preview
[img]
Preview
PDF
BAB_II.pdf

Download (216kB) | Preview
[img]
Preview
PDF
BAB_III.pdf

Download (615kB) | Preview
[img] PDF
BAB_IV.pdf
Restricted to Registered users only

Download (691kB)
[img]
Preview
PDF
BAB_V.pdf

Download (102kB) | Preview
[img] PDF
LAMPIRAN.pdf
Restricted to Registered users only

Download (2MB)

Abstract

Di Indonesia terjadi perkembangan industri smartphone, salah satunya adalah merek dari Xiaomi. Pada tahun 2021 market share dari Xiaomi cenderung mendapatkan hasil yang positif, tetapi memasuki tahun 2022 market share Xiaomi mengalami penurunan yang signifikan mulai dari kuartal 1 sebesar - 39%, kuartal 2 sebesar -47,1%, kuartal 3 sebesar -28,9%, dan kuartal 4 sebesar -38,6% dibandingkan tahun 2021. Penelitian ini bertujuan untuk melihat pengaruh brand trust terhadap brand preference, brand trust terhadap purchase intention, perceived value terhadap brand preference, perceived value terhadap purchase intention, dan brand preference terhadap purchase intention yang dapat mengatasi masalah penurunan marketshare dari Xiaomi. Metode dalam penelitian ini adalah kuantitatif dengan melakukan teknik pengambilan sampel nonprobability serta judgmental sampling sebanyak 124 responden melalui google form, serta melakukan analisis dengan PLS-SEM. Hasil dari penelitian ini menunjukan brand trust memiliki pengaruh positif terhadap brand preference, brand trust memiliki pengaruh positif terhadap purchase intention, perceived value memiliki pengaruh positif terhadap brand preference, perceived value memiliki pengaruh positif terhadap purchase intention, dan brand preference memiliki pengaruh positif terhadap purchase inention. Dalam meningkatkan upaya implikasi manajerial dapat berfokus pada brand trust dan perceived value. Dimana dengan begitu dapat meningkatkan brand preference yang akan berpengaruh pada purchase intention. Hal ini dapat tertuju kepada orang yang pernah membeli dan menggunakan, serta orang yang belum pernah membeli dan menggunakan tetapi mengetahui smartphone Xiaomi. Penelitian ini menyajikan kontribusi akademik dengan memberikan implikasi yang telah dianalisis melalui 2 indikator berbeda yang dijadikan sampel, sehingga dapat lebih relevan dalam menyelesaikan permasalahan penurunan market share.

Item Type: Thesis (Bachelor Thesis)
Keywords: brand trust, perceived value, brand preference, purchase intention, smartphone
Subjects: ?? HD28 ??
Divisions: Faculty of Business > Management
SWORD Depositor: Administrator UMN Library
Depositing User: Administrator UMN Library
Date Deposited: 06 Jul 2023 09:59
Last Modified: 06 Jul 2023 10:59
URI: https://kc.umn.ac.id/id/eprint/25822

Actions (login required)

View Item View Item