⭐ Noorrahman, Rifqi (2023) Perancangan Aplikasi Jasa Pemasaran UMKM Digital di Provinsi Banten. Bachelor Thesis, Universitas Multimedia Nusantara.
|
PDF
HALAMAN_AWAL.pdf Download (481kB) | Preview |
|
|
PDF
DAFTAR_PUSTAKA.pdf Download (205kB) | Preview |
|
|
PDF
BAB_I.pdf Download (214kB) | Preview |
|
|
PDF
BAB_II.pdf Download (897kB) | Preview |
|
|
PDF
BAB_III.pdf Download (787kB) | Preview |
|
|
PDF
BAB_IV.pdf Restricted to Registered users only Download (2MB) |
||
|
PDF
BAB_V.pdf Download (207kB) | Preview |
|
|
PDF
LAMPIRAN.pdf Restricted to Registered users only Download (1MB) |
Abstract
Perekonomian negara merupakan hal yang penting untuk ditingkatkan sebagai bentuk dari proses perkembangan negara dan kemampuan negara untuk beradaptasi dengan perubahan ekonomi dunia. Usaha Mikro Kecil dan Menengah (UMKM) memiliki peran penting dalam kontribusinya menjalankan ekonomi negara Indonesia. Kemampuan UMKM dalam beradaptasi dengan perubahan zaman, dalam pemanfaatan alat-alat yang ada, seperti pemanfaatan teknologi. Dalam pemanfaatan teknologi tersebut, terdapat kendala yang dapat muncul dalam proses penggunaannya, salah satu permasalahan umum muncul adalah kurangnya keterampilan UMKM dalam memanfaatkan teknologi tersebut. Dengan begitu, dalam proses penelitian mengenai topik tersebut, penulis menggunakan metode penelitian dalam bentuk hybrid yang dilaksanakan dengan menggunakan penelitian kualitatif dan kuantitatif. Dari hasil penelitian tersebut akan dikembangkannya solusi yang berbentuk aplikasi yang mampu untuk membantu UMKM dalam melaksanakan digital marketing sesuai permasalahan dasar yang dialami UMKM dalam melakukan transisi digitalisasi. Menciptakan solusi berupa perancangan aplikasi yang menyediakan jasa dapat menjadikan sarana untuk UMKM dapat meningkatkan usaha tanpa keterbatasannya keterampilan digitalisasi.
Actions (login required)
![]() |
View Item |
