⭐ Irnaldi, St, Devi (2023) Implikasi Manajemen: Keputusan Pembelian Kembali pada rantai pasok Ritel Teknologi dalam Ritel Industri di Ritel Digital XYZ. Master Thesis, Universitas Multimedia Nusantara.
| 
 | PDF HALAMAN_AWAL.pdf Download (269kB) | Preview | |
| 
 | PDF DAFTAR_PUSTAKA.pdf Download (226kB) | Preview | |
| 
 | PDF BAB_I.pdf Download (536kB) | Preview | |
| 
 | PDF BAB_II.pdf Download (8MB) | Preview | |
| 
 | PDF BAB_III.pdf Download (2MB) | Preview | |
| ![[img]](https://kc.umn.ac.id/style/images/fileicons/application_pdf.png) | PDF BAB_IV.pdf Restricted to Registered users only Download (763kB) | |
| 
 | PDF BAB_V.pdf Download (139kB) | Preview | |
| ![[img]](https://kc.umn.ac.id/style/images/fileicons/application_pdf.png) | PDF LAMPIRAN.pdf Restricted to Registered users only Download (827kB) | 
Abstract
Abstrak Perusahaan retail digital berkompetisi untuk mendapatkan partner. Sebahagian besar pelaku retail digital bermodel bisnis startup yang memiliki tantangan pendanaan. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui bagaimana perusahaan retail digital mempertahankan pelanggannya dengan cara keaktifan partner yang teregistrasi tetap melakukan pembelian kembali. Memahami persepsi positif partner adalah kunci dalam meningkatkan keputusan pembelian kembali. Strategi Marketing, Service Quality dan faktor situasional dipelajari untuk memahami penguatan persepsi positif tersebut. Attitude Towards Norm dikenal sebagai salah satu prediktor dalam mempengaruhi keputusan pembelian sehingga hubungan antar variabel tersebut juga dipelajari dalam penelitian ini. Metode penelitian ini adalah kuantitatif. Data diperoleh dari kuisioner online sejumlah 384 responden. Analisis deskriptif dilakukan untuk mengetahui latar belakang demografi responden. Analisis asosiatif dilakukan untuk mengidentifikasi hubungan antara Marketing Activities, Service Quality, Attitude Towards Norm, Social Influene dengan Repurchasing Decision. Hasil menunjukkan semua pengaruh variabel eksogen ditemukan signifikan, kecuali secara langsung Service Quality tidak memiliki pengaruh signifikan terhadap Repurchase Decision. Hasil MGA menunjukkan bahwa wanita yang berusia di atas 40 tahun lebih banyak dipengaruhi dalam Social Influence terhadap Repurchase Decision. Perusahaan dapat memiliki program marketing berupa iklan dan promo untuk menguatkan physical evidence. Literasi bisnis dan keuangan memanfaatkan media sosial untuk memperluas informasi. Pemanfaatan influencer atau online event yang ditujukan kepada sekelompok ibu rumah tangga mengenai keuntungan retail digital berupa pengoperasian warung yang efisien dan efektif. Perusahaan juga dapat menggunakan Account Executive sebagai keunggulan kompetitif dalam hal Service Quality yang bertugas untuk mempertahankan partner secara personal, melakukan penyebaran informasi secara offline sebagai engagement antara perusahaan dan partner.
| Item Type: | Thesis (Master Thesis) | 
|---|---|
| Creators: | Irnaldi, St, Devi (00000064637) | 
| Contributors: | 
 | 
| Keywords: | Retail Digital, Repurchase Decision, Attitude Towards Norm, Social Influence | 
| Subjects: | 600 Technology (Applied Sciences) > 650 Management and Public Relations > 658 General management (Risk Management, Profit and Loss, Logistics) | 
| Sustainable Development Goals: | Goal 12. Ensure sustainable consumption and production patterns Goal 08. Promote sustained, inclusive and sustainable economic growth, full and productive employment and work for all Goal 09. Build resilient infrastructure, promote inclusive and sustainable industrialization and foster innovation | 
| Divisions: | Faculty of Business > Master of Technology Management | 
| Date Deposited: | 06 Jul 2023 10:02 | 
| URI: | https://kc.umn.ac.id/id/eprint/25838 | 
Actions (login required)
|  | View Item | 
 
            
               
               
              