Dhamma Juliano Winardi, Francisco (2023) Analisis Faktor-Faktor yang Mempengaruhi Consumer Engagement dan Brand Awareness terhadap Purchase Intention Produk Olahraga Sepakbola di Indonesia. Master Thesis thesis, Universitas Multimedia Nusantara.
|
PDF
HALAMAN_AWAL.pdf Download (1MB) | Preview |
|
|
PDF
DAFTAR_PUSTAKA.pdf Download (332kB) | Preview |
|
|
PDF
BAB_I.pdf Download (969kB) | Preview |
|
|
PDF
BAB_II.pdf Download (455kB) | Preview |
|
|
PDF
BAB_III.pdf Download (465kB) | Preview |
|
PDF
BAB_IV.pdf Restricted to Registered users only Download (1MB) |
||
|
PDF
BAB_V.pdf Download (170kB) | Preview |
|
PDF
LAMPIRAN.pdf Restricted to Registered users only Download (3MB) |
Abstract
Pandemi COVID-19 dan pesatnya pertumbuhan teknologi digital mendorong para perusahaan untuk melakukan pemasaran melalui media sosial. Terutama seletah pandemi berakhir, serta didukung pesatnya pertumbuhan belanja di e-commerce dan juga pertumbuhan pasar sportswear global dan juga lokal (setelah pancemi COVID-19) memberikan peluang yang sangat besar bagi para perusahaan brand apparel sepakbola di Indonesia untuk berkembang lebih baik kedepannya. Media sosial menjadi senjata utama bagi perusahaan untuk berinteraksi, berhubungan, dan membangun kesadaran merek dengan para audiens di media sosial. Penelitian ini bertujuan untuk melihat pengaruh dari content quality dan brand interactivity terhadap consumer engagement yang dimediasi oleh hedonic motive dan utilitarian motive. Kemudian meliihat pengaruh dari consumer engagement terhadap brand awareness serta hubungannya terhadap purchase intention produk brand apparel sepakbola di Indonesia. Penelitian dijalankan dengan metode deskriptif kuantitatif dengan metode Structural Equation Model Partial Least Squares yang mengolah data dari 146 responden dengan software SmartPLS. Serta menggunakkan teknik nonprobability sampling dengan jenis purposive sampling serta kriteria responden adalah para followers aktif Instagram brand apparel sepakbola Indonesia dengan minimum durasi follow 3 bulan dan pernah berinteraksi dengan akun brand Instagram. Temuan penelitian ini adalah content quality dan brand interactivity memiliki pengaruh positif terhadap hedonic motive dan utilitarian motive yang keduanya memiliki pengaruh positif terhadap consumer engagement. Kemudian consumer engagement memiliki pengaruh positif terhadap brand awareness dan brand awareness terbukti memiliki pengaruh positif terhadap purchase intention dari produk brand apparel sepakbola Indonesia di media sosial.
Item Type: | Thesis (Master Thesis) |
---|---|
Keywords: | content quality, brand interactivity, hedonic motive, utilitarian motive, consumer engagement, brand awareness, purchase intention. |
Divisions: | Faculty of Business > Master of Technology Management |
SWORD Depositor: | Administrator UMN Library |
Depositing User: | Administrator UMN Library |
Date Deposited: | 06 Jul 2023 10:02 |
Last Modified: | 06 Jul 2023 11:02 |
URI: | https://kc.umn.ac.id/id/eprint/25841 |
Actions (login required)
View Item |