Putri Siahaan, Angelina (2023) Strategi Employer Branding pada Media Sosial PT Adira Dinamika Multi Finance. Bachelor Thesis thesis, Universitas Multimedia Nusantara.
|
PDF
HALAMAN_AWAL.pdf Download (1MB) | Preview |
|
|
PDF
DAFTAR_PUSTAKA.pdf Download (513kB) | Preview |
|
|
PDF
BAB_I.pdf Download (712kB) | Preview |
|
|
PDF
BAB_II.pdf Download (622kB) | Preview |
|
|
PDF
BAB_III.pdf Download (428kB) | Preview |
|
PDF
BAB_IV.pdf Restricted to Registered users only Download (1MB) |
||
|
PDF
BAB_V.pdf Download (403kB) | Preview |
|
PDF
LAMPIRAN.pdf Restricted to Registered users only Download (1MB) |
Abstract
Tercatat sebanyak 51,5 % dari 7.000 responden melalui Asosiasi Penyelenggara Jasa Internet Indonesia (APJII) menggunakan internet untuk media sosial dan 0,9% ditujukan untuk mencari kerja. Sehingga tidak sedikit dari perusahaan menggunakan strategi employer branding dalam media sosial untuk meningkatkan reputasi perusahaan. Peneliti menemukan fenomena employer branding dalam akun @CeritaGardira, dengan tujuan fenomena ini dapat diteliti untuk mengetahui strategi yang digunakan perusahaan dalam proses pembuatan konten employer branding di media sosial. Sehingga pendekatan yang digunakan dalam penelitian ini adalah kualitatif deskriptif, paradigma yang digunakan post-positivis dan metode yang digunakan adalah studi kasus terhadap akun CeritaGardira. Melalui proses wawancara, peneliti menemukan langkah yang dilakukan untuk strategi employer branding, diawali dengan penciptaan nilai dasar yang kemudian dikomunikasikan kepada internal, dan disebarluaskan secara eksternal. Penerapan strategi ini dalam media sosial, diuraikan dalam empat pilar konten, yang pendistribusiannya diatur dalam editorial plan. Sehingga dapat disimpulkan, dalam penerapannya strategi employer branding di PT Adira Dinamika Multi Finance memiliki perbedaan dengan teori yang diungkapkan oleh Backhaus Tikoo, namun melihat dari dimensi kesuksesan employer branding yang dikemukakan P. Berthon, perusahaan telah melakukan seluruh dimensinya dengan baik. Selain itu, dalam penerapannya di media sosial sesuai dengan teori yang diungkapkan Tracy L. Tuten. Juga disarankan bagi perusahaan untuk mempertimbangkan platform Tiktok sebagai kanal media sosial baru.
Item Type: | Thesis (Bachelor Thesis) |
---|---|
Keywords: | Employer Branding, Facebook, Instagram, Social Media Marketing |
Subjects: | ?? HD30 ?? |
Divisions: | Faculty of Communication > Strategic Communication |
SWORD Depositor: | Administrator UMN Library |
Depositing User: | Administrator UMN Library |
Date Deposited: | 07 Jul 2023 09:52 |
Last Modified: | 07 Jul 2023 10:54 |
URI: | https://kc.umn.ac.id/id/eprint/25902 |
Actions (login required)
View Item |