Strategi Employer Branding pada Media Sosial PT Adira Dinamika Multi Finance

Putri Siahaan, Angelina (2023) Strategi Employer Branding pada Media Sosial PT Adira Dinamika Multi Finance. Bachelor Thesis thesis, Universitas Multimedia Nusantara.

[img]
Preview
PDF
HALAMAN_AWAL.pdf

Download (1MB) | Preview
[img]
Preview
PDF
DAFTAR_PUSTAKA.pdf

Download (513kB) | Preview
[img]
Preview
PDF
BAB_I.pdf

Download (712kB) | Preview
[img]
Preview
PDF
BAB_II.pdf

Download (622kB) | Preview
[img]
Preview
PDF
BAB_III.pdf

Download (428kB) | Preview
[img] PDF
BAB_IV.pdf
Restricted to Registered users only

Download (1MB)
[img]
Preview
PDF
BAB_V.pdf

Download (403kB) | Preview
[img] PDF
LAMPIRAN.pdf
Restricted to Registered users only

Download (1MB)

Abstract

Tercatat sebanyak 51,5 % dari 7.000 responden melalui Asosiasi Penyelenggara Jasa Internet Indonesia (APJII) menggunakan internet untuk media sosial dan 0,9% ditujukan untuk mencari kerja. Sehingga tidak sedikit dari perusahaan menggunakan strategi employer branding dalam media sosial untuk meningkatkan reputasi perusahaan. Peneliti menemukan fenomena employer branding dalam akun @CeritaGardira, dengan tujuan fenomena ini dapat diteliti untuk mengetahui strategi yang digunakan perusahaan dalam proses pembuatan konten employer branding di media sosial. Sehingga pendekatan yang digunakan dalam penelitian ini adalah kualitatif deskriptif, paradigma yang digunakan post-positivis dan metode yang digunakan adalah studi kasus terhadap akun CeritaGardira. Melalui proses wawancara, peneliti menemukan langkah yang dilakukan untuk strategi employer branding, diawali dengan penciptaan nilai dasar yang kemudian dikomunikasikan kepada internal, dan disebarluaskan secara eksternal. Penerapan strategi ini dalam media sosial, diuraikan dalam empat pilar konten, yang pendistribusiannya diatur dalam editorial plan. Sehingga dapat disimpulkan, dalam penerapannya strategi employer branding di PT Adira Dinamika Multi Finance memiliki perbedaan dengan teori yang diungkapkan oleh Backhaus Tikoo, namun melihat dari dimensi kesuksesan employer branding yang dikemukakan P. Berthon, perusahaan telah melakukan seluruh dimensinya dengan baik. Selain itu, dalam penerapannya di media sosial sesuai dengan teori yang diungkapkan Tracy L. Tuten. Juga disarankan bagi perusahaan untuk mempertimbangkan platform Tiktok sebagai kanal media sosial baru.

Item Type: Thesis (Bachelor Thesis)
Keywords: Employer Branding, Facebook, Instagram, Social Media Marketing
Subjects: ?? HD30 ??
Divisions: Faculty of Communication > Strategic Communication
SWORD Depositor: Administrator UMN Library
Depositing User: Administrator UMN Library
Date Deposited: 07 Jul 2023 09:52
Last Modified: 07 Jul 2023 10:54
URI: https://kc.umn.ac.id/id/eprint/25902

Actions (login required)

View Item View Item