⭐ Angeline, Felicia (2023) Perancangan 2D Game tentang Informasi Bahaya Phising. Bachelor Thesis, Universitas Multimedia Nusantara.
|
PDF
HALAMAN_AWAL.pdf Download (692kB) | Preview |
|
|
PDF
DAFTAR_PUSTAKA.pdf Download (217kB) | Preview |
|
|
PDF
BAB_I.pdf Download (209kB) | Preview |
|
|
PDF
BAB_II.pdf Download (1MB) | Preview |
|
|
PDF
BAB_III.pdf Download (1MB) | Preview |
|
|
PDF
BAB_IV.pdf Restricted to Registered users only Download (4MB) |
||
|
PDF
BAB_V.pdf Download (200kB) | Preview |
|
|
PDF
LAMPIRAN.pdf Restricted to Registered users only Download (1MB) |
Abstract
Phising merupakan salah satu metode penipuan yang sering digunakan para peretas untuk memperoleh informasi kredensial seseorang, seperti data diri, nomor kartu kredit, kata sandi, dan sebagainya. Salah satu faktor yang menyebabkan tingginya tingkat keberhasilan penipuan digital ini adalah rendahnya kewaspadaan dan kurangnya pengetahuan masyarakat Indonesia terhadap kejahatan elektronik. Berdasarkan observasi penulis, baru terdapat beberapa media saja yang menyediakan informasi mengenai bahaya phising dan mayoritas media tersebut hanya berbentuk teks dan tidak memberikan gambaran dari tampilan phising itu sendiri. Maka dari itu, penulis melakukan perancangan media informasi mengenai bahaya phising dengan tujuan untuk meingkatkan pengetahuan dan kesadaran masyarakat mengenai karakteristik dan cara kerja penipuan berbasis digital ini. Metode penelitian yang digunakan dalam perancangan adalah metode campuran berupa wawancara, observasi, dan kuisioner, serta dilengkapi dengan studi eksisting. Untuk metode perancangan, penulis menggunakan metode Human-Centered Design oleh IDEO.org yang terdiri dari 3 tahap, yaitu inspiration, ideation, dan implementation.
Actions (login required)
![]() |
View Item |
