Analisis Jalur Antara Content Type, Environmental Knowledge dan Green Purchase Intention pada Instagram Bulksource

Pujiati, Rena (2023) Analisis Jalur Antara Content Type, Environmental Knowledge dan Green Purchase Intention pada Instagram Bulksource. Bachelor Thesis thesis, Universitas Multimedia Nusantara.

[img]
Preview
PDF
HALAMAN_AWAL.pdf

Download (2MB) | Preview
[img]
Preview
PDF
DAFTAR_PUSTAKA.pdf

Download (90kB) | Preview
[img]
Preview
PDF
BAB_I.pdf

Download (302kB) | Preview
[img]
Preview
PDF
BAB_II.pdf

Download (189kB) | Preview
[img]
Preview
PDF
BAB_III.pdf

Download (135kB) | Preview
[img] PDF
BAB_IV.pdf
Restricted to Registered users only

Download (512kB)
[img]
Preview
PDF
BAB_V.pdf

Download (48kB) | Preview
[img] PDF
LAMPIRAN.pdf
Restricted to Registered users only

Download (1MB)

Abstract

Latar belakang penelitian ini adalah industri retail menghasilkan jumlah sampah plastik yang menjadi masalah lingkungan yqang membuat konsumen mulai sadar untuk menjaga lingkungan serta mengkonsumsi produk ramah lingkungan. Bulksource adalah salah satu merek menjual produk curah tanpa kemasan dan plastik. Namun saat ini di Indonesia belum banyak toko yang mengusung konsep curah dan tanpa kemasan. Maka dari itu, Bulksource menggunakan aktif menggunakan media sosial dengan berbagai jenis konten di Instagram untuk mempromosikan mereknya dan juga mengedukasi permasalahan lingkungan. Melalui berbagai jenis konten tersebut penelitian ini ingin mengetahui apakah jenis konten dapat memberikan pengetahuan terhadap lingkungan sehingga dapat mendorong konsumen untuk tertarik membeli produk ramah lingkungan. Penelitian ini bertujuan mengetahui apakah terdapat pengaruh content type terhadap green purchase intention dan environmental knowledge. Penelitian ini menggunakan pendekatan kuantitatif dengan sifat eksplanatif. Pengumpulan data dilakukan dengan menggunakan metode survei. Pengujian hipotesis dilakukan mengunakan analisis jalur. Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa content type berpengaruh terhadap green purchase intention dan environmental knowledge. Namun environmental knowledge tidak dapat berpengaruh terhadap green purchase intention dan tidak dapat memediasinya.

Item Type: Thesis (Bachelor Thesis)
Keywords: Bulksource, Content Type, Environmental Knowledge, Green Purchase Intention
Subjects: ?? HD30 ??
Divisions: Faculty of Communication > Strategic Communication
SWORD Depositor: Administrator UMN Library
Depositing User: Administrator UMN Library
Date Deposited: 07 Jul 2023 09:53
Last Modified: 07 Jul 2023 10:53
URI: https://kc.umn.ac.id/id/eprint/25908

Actions (login required)

View Item View Item