Analisis dampak Logistic Service Quality dan Perceived Importance terhadap Customer Satisfaction pada jasa layanan logistik JNE

Ryan De Fretes, Michael (2023) Analisis dampak Logistic Service Quality dan Perceived Importance terhadap Customer Satisfaction pada jasa layanan logistik JNE. Bachelor Thesis thesis, Universitas Multimedia Nusantara.

[img]
Preview
PDF
HALAMAN_AWAL.pdf

Download (497kB) | Preview
[img]
Preview
PDF
DAFTAR_PUSTAKA.pdf

Download (165kB) | Preview
[img]
Preview
PDF
BAB_I.pdf

Download (415kB) | Preview
[img]
Preview
PDF
BAB_II.pdf

Download (318kB) | Preview
[img]
Preview
PDF
BAB_III.pdf

Download (431kB) | Preview
[img] PDF
BAB_IV.pdf
Restricted to Registered users only

Download (1MB)
[img]
Preview
PDF
BAB_V.pdf

Download (71kB) | Preview
[img] PDF
LAMPIRAN.pdf
Restricted to Registered users only

Download (1MB)

Abstract

Di era modern sekarang ini banyak sekali opsi untuk melakukan belanja, dari toko fisik hingga E-commerce, satu hal yang selalu menjadi variable yang tetap adalah pengiriman barang yang di beli, seiring perkembangan jaman banyak startup jasa layanan logistic yang bermunculan, hal ini menyebabkan salah satu pemain lama yaitu JNE, di pinggir kan oleh para pelanggan di karenakan oleh banyaknya pilihan yang muncul dan terkadang kualitas pengiriman yang mulai kalah di bandingkan oleh para pemain baru, oleh karena itu penulis ingin mengetahui apakah Logistic service quality dapat mengubah hal tersebut pada jasa layanan logistic JNE, Logistic service quality yang di fokuskan pada penelitian ini adalah ; Personnel contact Quality, Delivery Quality, Information Quality, timeliness quality, empathy quality dan sebagai tambahan penulis menambah variable Perceived importance dalam hal yang dapat mempengaruhi customer satisfaction. Pengumpulan data dalam penelitian ini menggunakan questioner yang di sebar melalui google forms dan di olah dengan metode PLS-SEM, dari hasil yang telah di dapatkan dapat di simpulkan kalau Personnel contact quality dan Information quality tidak berpengaruh dalam meningkatkan customer satisfaction, namun delivery quality, Timeliness quality, empathy quality, dan perceived importance memiliki pengaruh positif dalam meningkatkan Customer Satisfaction.

Item Type: Thesis (Bachelor Thesis)
Keywords: JNE, Logistic service Quality, Customer Satisfaction, Perceived Importance.
Subjects: ?? HD28 ??
Divisions: Faculty of Business > Management
SWORD Depositor: Administrator UMN Library
Depositing User: Administrator UMN Library
Date Deposited: 10 Jul 2023 09:46
Last Modified: 10 Jul 2023 10:49
URI: https://kc.umn.ac.id/id/eprint/25928

Actions (login required)

View Item View Item