Perancangan Strategi dan Visual Media Iklan Promosi Papa Ron's untuk Generasi Milenial di Jakarta

Harries Jantoro, Michael (2023) Perancangan Strategi dan Visual Media Iklan Promosi Papa Ron's untuk Generasi Milenial di Jakarta. Bachelor Thesis thesis, Universitas Multimedia Nusantara.

[img]
Preview
PDF
HALAMAN_AWAL.pdf

Download (633kB) | Preview
[img]
Preview
PDF
DAFTAR_PUSTAKA.pdf

Download (856kB) | Preview
[img]
Preview
PDF
BAB_I.pdf

Download (198kB) | Preview
[img]
Preview
PDF
BAB_II.pdf

Download (681kB) | Preview
[img]
Preview
PDF
BAB_III.pdf

Download (626kB) | Preview
[img] PDF
BAB_IV.pdf
Restricted to Registered users only

Download (1MB)
[img]
Preview
PDF
BAB_V.pdf

Download (203kB) | Preview
[img] PDF
LAMPIRAN.pdf
Restricted to Registered users only

Download (1MB)

Abstract

Papa Ron's merupakan brand lokal yang bergerak dalam bidang food and beverage yang menjual pizza, dan menargetkan konsumen generasi milenial middle up, Usia 25 hingga 35 tahun dengan ekonomi SES A dan tinggal di Jabodetabek. Papa Ron's Pizza didirikan pada tahun 2000 oleh Ron Mullers. Seiring perkembangan zaman, Papa Ron's ingin merancang ulang promosi dengan tujuan untuk meningkatkan penjualan agar mencapai target dan bersaing dengan brand pizza lainnya. Berdasarkan penelitian yang dilakukan penulis, Pada segi komunikasi visual media Papa Ron's ditemukan permasalah engagement yang rendah pada desain promo yang telah diunggah di media sosial, masih banyak yang tidak ingin membeli produk Papa Ron's, dikarenakan tampilan visual media promosi yang tidak menarik, copywriting yang ambigu, komposisi layout yang tidak rapi dan konten yang diberikan tidak engange pada audience, sehingga pesan yang ingin disampaikan gagal. Maka dari itu, untuk meningkatkan engangement dan brand image kepada masyarakat terutama mereka yang berusia 25-35 tahun, maka dibutuhkan strategi visual dan media untuk mempromosikan Papa Ron's. Maka dari itu, penulis merancang strategi visual dan media promosi Papa Ron's untuk audience general milenial 25-35 tahun di Jakarta. Dalam perancangan tugas akhir ini, penulis menggunakan metode penelitian kuantitatif dan kualitatif untuk mendapatkan data yang lebih jelas dan lengkap. Kemudian penulis menyusun strategi dan visual untuk perancangan media promosi Papa Ron's.

Item Type: Thesis (Bachelor Thesis)
Keywords: Iklan, Promosi, Media, Papa Ron's
Subjects: 600 Technology (Applied Sciences) > 650 Management and Public Relations > 658 General management (Risk Management, Profit and Loss, Logistics) > 658.4 Executive Management > 658.401 Planning and Strategic Management
700 Arts and Recreation > 740 Graphic Arts and Decorative Arts > 741 Drawing and drawings (Incl. cartoons, animations, comics, graphic novels and caricatures) > 741.6 Graphic Design, Illustration
Divisions: Faculty of Art & Design > Visual Communication Design
SWORD Depositor: Administrator UMN Library
Depositing User: Administrator UMN Library
Date Deposited: 10 Jul 2023 09:48
Last Modified: 13 Sep 2023 00:11
URI: https://kc.umn.ac.id/id/eprint/25944

Actions (login required)

View Item View Item