Rancang Bangun Sistem Penilaian Kinerja Karyawan Berbasis ERP menggunakan Metode Scrum (Studi Kasus: PT Kompas Media Nusantara)

Denisson Chandra, Darren (2023) Rancang Bangun Sistem Penilaian Kinerja Karyawan Berbasis ERP menggunakan Metode Scrum (Studi Kasus: PT Kompas Media Nusantara). Bachelor Thesis thesis, Universitas Multimedia Nusantara.

[img]
Preview
PDF
HALAMAN_AWAL.pdf

Download (1MB) | Preview
[img]
Preview
PDF
DAFTAR_PUSTAKA.pdf

Download (341kB) | Preview
[img]
Preview
PDF
BAB_I.pdf

Download (337kB) | Preview
[img]
Preview
PDF
BAB_II.pdf

Download (415kB) | Preview
[img]
Preview
PDF
BAB_III.pdf

Download (6MB) | Preview
[img] PDF
BAB_IV.pdf
Restricted to Registered users only

Download (7MB)
[img]
Preview
PDF
BAB_V.pdf

Download (327kB) | Preview
[img] PDF
LAMPIRAN.pdf
Restricted to Registered users only

Download (3MB)

Abstract

Sumber daya manusia memiliki peran penting dalam upaya untuk mewujudkan visi dan misi perusahaan. Kinerja yang dimiliki oleh sumber daya manusia dalam sebuah perusahaan dapat terus dipantau melalui sebuah prosedur Penilaian Kinerja. PT Kompas Media Nusantara telah menerapakan prosedur tersebut, namun masih dengan cara konvensional, yaitu mengirimkan dokumen secara manual. Sistem Penilaian Kinerja Karyawan berbasis ERP dirancang untuk menyederhanakan prosedur dan meningkatkan aksesibilitas, serta membentuk sistem penilaian kinerja yang tegas dan terstruktur. Penilaian Kinerja diukur berdasarkan Key Performance Index dari pekerjaan Karyawan. Sistem Penilaian Kinerja Karyawan dibangun menggunakan metode Scrum dengan pengujian yang dilakukan menggunakan metode Black Box Testing. Hasil pengujian sistem menunjukkan kesesuaian masukan sisem dengan keluaran yang diharapkan sebesar 100%. Evaluasi sistem menggunakan metode End User Computer Satisfaction (EUCS) dan skala Likert menunjukkan tingkat penerimaan dan kepuasan pengguna dari segi konten sebesar 89.12%, segi akurasi sebesar 87.02%, segi format sebesar 88.07%, segi kemudahan penggunaan sebesar 89.12%, dan segi ketepatan waktu sebesar 86.84%. Kesimpulan yang didapatkan dalam penelitian ini adalah Sistem Penilaian Kinerja Karyawan yang telah dirancang dapat diterima dengan baik yang oleh pengguna, dibuktikan dari hasil evaluasi yang diberikan dari kelima variabel EUCS.

Item Type: Thesis (Bachelor Thesis)
Keywords: Black Box Testing, ERP, Key Performance Index, Scrum, Penilaian Kinerja
Subjects: 000 Computer Science, Information and General Works > 000 Computer Science, Knowledge and Systems
Divisions: Faculty of Engineering & Informatics > Informatics
SWORD Depositor: Administrator UMN Library
Depositing User: Administrator UMN Library
Date Deposited: 10 Jul 2023 09:50
Last Modified: 22 Aug 2023 07:13
URI: https://kc.umn.ac.id/id/eprint/25956

Actions (login required)

View Item View Item