Rancang Bangun Game Pembelajaran Fisika Menggunakan Algoritma Fisher Yates

Chotiwut, Chotiwut (2023) Rancang Bangun Game Pembelajaran Fisika Menggunakan Algoritma Fisher Yates. Bachelor Thesis thesis, Universitas Multimedia Nusantara.

[img]
Preview
PDF
HALAMAN_AWAL.pdf

Download (2MB) | Preview
[img]
Preview
PDF
DAFTAR_PUSTAKA.pdf

Download (206kB) | Preview
[img]
Preview
PDF
BAB_I.pdf

Download (205kB) | Preview
[img]
Preview
PDF
BAB_II.pdf

Download (237kB) | Preview
[img]
Preview
PDF
BAB_III.pdf

Download (1MB) | Preview
[img] PDF
BAB_IV.pdf
Restricted to Registered users only

Download (2MB)
[img]
Preview
PDF
BAB_V.pdf

Download (200kB) | Preview
[img] PDF
LAMPIRAN.pdf
Restricted to Registered users only

Download (814kB)

Abstract

Pendidikan fisika menjadi hal yang penting dalam kehidupan manusia. Sayangnya hanya sedikit pelajar yang tertarik dengan mata pelajaran fisika. Perkembangan pendidikan yang terus berubah dapat diiringi dengan pemanfaatan dari kemajuan teknologi yang ada sebagai alat penunjang pembelajaran. Pemanfaatan teknologi berupa perancangan permainan edukasi dapat membantu meningkatkan minat pelajar. Dengan permainan yang interaktif, pelajar dapat mengulang materi yang dipelajari dengan cara yang lebih menyenangkan. Pada penelitian ini dirancang dengan metode fisher yates yang bertujuan untuk meningkatkan minat pelajar dalam mata pelajaran fisika. Permainan edukasi fisika ini menggunakan metode fisher yates agar soal yang ada dapat diacak sehingga dapat mengasah kemampuan pelajar. Physics adventure merupakan permainan edukasi yang dirancang dengan tiga pilihan world permainan yang memiliki materi dengan tingkat kesulitan masing-masing. Hasil penelitan menunjukkan bahwa permainan edukatif yang dirancang memiliki tingkat usefulness sebesar 82.83%, tingkat ease of use sebesar 84.21%, tingkat ease of learning sebesar 83.55%, dan tingkat satisfaction sebesar 83.46%. Kesimpulan dari penelitian ini penggunaan permainan edukatif bagi para pelajar menunjukkan hasil yang baik yaitu sebesar 83.51% dari keseluruhan fungsi permainan edukatif physics adventure.

Item Type: Thesis (Bachelor Thesis)
Keywords: Pendidikan Fisika, Fisher Yates, Permainan Edukatif,
Subjects: 000 Computer Science, Information and General Works > 000 Computer Science, Knowledge and Systems > 005 Computer Programming > 005.2 Programming for Specific Computers, Algorithm, HTML, PHP, java, C++
Divisions: Faculty of Engineering & Informatics > Informatics
SWORD Depositor: Administrator UMN Library
Depositing User: Administrator UMN Library
Date Deposited: 10 Jul 2023 09:51
Last Modified: 22 Aug 2023 07:16
URI: https://kc.umn.ac.id/id/eprint/25961

Actions (login required)

View Item View Item