Analisis Pengaruh Perceived Mobility, Perceived Location Acuraccy, Effort Expectancy, Perceived Ease of Use, Perceived Usefulness dan Perceived Price terhadap Behavioral Intention Transportasi Online Maxim

Tiaradiva, Tiaradiva (2023) Analisis Pengaruh Perceived Mobility, Perceived Location Acuraccy, Effort Expectancy, Perceived Ease of Use, Perceived Usefulness dan Perceived Price terhadap Behavioral Intention Transportasi Online Maxim. Bachelor Thesis thesis, Universitas Multimedia Nusantara.

[img]
Preview
PDF
HALAMAN_AWAL.pdf

Download (1MB) | Preview
[img]
Preview
PDF
DAFTAR_PUSTAKA.pdf

Download (242kB) | Preview
[img]
Preview
PDF
BAB_I.pdf

Download (1MB) | Preview
[img]
Preview
PDF
BAB_II.pdf

Download (387kB) | Preview
[img]
Preview
PDF
BAB_III.pdf

Download (490kB) | Preview
[img] PDF
BAB_IV.pdf
Restricted to Registered users only

Download (1MB)
[img]
Preview
PDF
BAB_V.pdf

Download (158kB) | Preview
[img] PDF
LAMPIRAN.pdf
Restricted to Registered users only

Download (5MB)

Abstract

Transportasi online di Indonesia terus mengalami perkembangan yang pesat. Hal ini dikarenakan berbagai faktor pendukung, seperti perkembangan teknologi digital serta internet yang dapat diakses melalui smartphone. Hal ini dimanfaatkan pelaku bisnis untuk melakukan usaha dengan sistem sharing economy, salah satunya yaitu transportasi online. Berdasarkan data yang diperoleh dari Playstore (2023), aplikasi Gojek, Grab dan Indriver yang juga merupakan transportasi online telah diunduh lebih dari 100 juta kali. Sementara aplikasi Maxim yang muncul terlebih dahulu daripada Indriver, baru diundur lebih dari 50 juta kali. Maxim menawarkan harga yang lebih murah dan terjangkau dibandingkan 3 kompetitornya. Namun, berdasarkan data yang diperoleh dari Databoks (2022), Maxim berada pada peringkat 2 terendah aplikasi transportasi online yang sering digunakan di Indonesia. Penelitian ini bertujuan untuk melihat pengaruh perceived mobility terhadap perceived usefulness, perceived mobility terhadap perceived ease of use, perceived location accuracy terhadap perceived ease of use, effort expectancy terhadap behavioral intention, effort expectancy terhadap perceived ease of use, perceived ease of use terhadap perceived usefulness, perceived usefulness terhadap behavioral intention, perceived price terhadap behavioral intention. Metode yang digunakan dalam penelitian ini adalah deskriptif kuantitatif dengan mengumpulkan data dari 184 responden yang kemudian diolah dengan menggunakan SmartPLS 4. Hasil yang didapatkan yaitu kesembilan hipotesis berpengaruh positif pada masing-masing variabel eksogen dan endogen.

Item Type: Thesis (Bachelor Thesis)
Keywords: Transportasi Online, Perceived Mobility, Perceived Location Acuraccy, Effort Expectancy, Perceived Ease Of Use, Perceived Usefulness, Perceived Price, Behavioral Intention.
Subjects: ?? HD28 ??
Divisions: Faculty of Business > Management
SWORD Depositor: Administrator UMN Library
Depositing User: Administrator UMN Library
Date Deposited: 10 Jul 2023 09:51
Last Modified: 10 Jul 2023 10:51
URI: https://kc.umn.ac.id/id/eprint/25963

Actions (login required)

View Item View Item