Perancangan Kampanye Pemasaran Brand Oatata tentang Sarapan Sehat dengan Overnight Oats

Gomes, Ferren (2023) Perancangan Kampanye Pemasaran Brand Oatata tentang Sarapan Sehat dengan Overnight Oats. Bachelor Thesis thesis, Universitas Multimedia Nusantara.

[img]
Preview
PDF
HALAMAN_AWAL.pdf

Download (1MB) | Preview
[img]
Preview
PDF
DAFTAR_PUSTAKA.pdf

Download (267kB) | Preview
[img]
Preview
PDF
BAB_I.pdf

Download (207kB) | Preview
[img]
Preview
PDF
BAB_II.pdf

Download (1MB) | Preview
[img]
Preview
PDF
BAB_III.pdf

Download (1MB) | Preview
[img] PDF
BAB_IV.pdf
Restricted to Registered users only

Download (3MB)
[img]
Preview
PDF
BAB_V.pdf

Download (196kB) | Preview
[img] PDF
LAMPIRAN.pdf
Restricted to Registered users only

Download (2MB)

Abstract

Sarapan merupakan makanan yang disantap pertama kali setelah bangun dari tidur malam. Sarapan mampu memberikan energi pada tubuh untuk beraktivitas. Sehingga jika terlewat akan memberikan sejumlah dampak buruk, seperti penurunan fungsi otak hingga resiko obesitas. Berdasarkan Survei Sarapan Sehat Asia Pasifik yang dilakukan oleh HerbaLife Nutrition pada 2019, orang Indonesia termasuk golongan yang sering melewatkan sarapan sehat dengan alasan utamanya adalah rasa malas untuk menyiapkan sarapan di pagi hari; dan kekurangan waktu untuk menyiapkan sarapan. Hal ini membuat mereka cenderung makan-makanan yang tidak sehat atau benar- benar melewatkan sarapan. Dari permasalahan tersebut, penulis bermaksud merancang sebuah kampanye pemasaran untuk brand Oatata tentang sarapan sehat dengan overnight oats. Oatata merupakan brand yang berfokus pada produksi overnight oats berbasis homemade. Metode penelitian yang digunakan merupakan metode gabungan (hybrid), meliputi wawancara dengan ahli, focus grup discussion (FGD), dan kuesioner yang disebarkan secara daring melalui sosial media. Selain itu, dilakukan juga studi eksisting & referensi terhadap media yang sudah ada. Metode perancangan yang digunakan adalah Human Centered Design, yaitu metode yang berpusat pada permasalahan dan kebutuhan orang yang menjadi target audiensnya.

Item Type: Thesis (Bachelor Thesis)
Keywords: Kampanye pemasaran, Overnight Oats, Sarapan sehat
Subjects: 600 Technology (Applied Sciences) > 650 Management and Public Relations > 658 General management (Risk Management, Profit and Loss, Logistics) > 658.8 Mall, Shopping Center, E-Commerce > 658.87 Retail Channel > 658.872 Brand, Branding
700 Arts and Recreation > 740 Graphic Arts and Decorative Arts > 741 Drawing and drawings (Incl. cartoons, animations, comics, graphic novels and caricatures) > 741.6 Graphic Design, Illustration
Divisions: Faculty of Art & Design > Visual Communication Design
SWORD Depositor: Administrator UMN Library
Depositing User: Administrator UMN Library
Date Deposited: 10 Jul 2023 09:53
Last Modified: 12 Sep 2023 00:28
URI: https://kc.umn.ac.id/id/eprint/25978

Actions (login required)

View Item View Item