Perancangan Promosi melalui Periklanan Museum Betawi

Affan Lathif, Nauval (2023) Perancangan Promosi melalui Periklanan Museum Betawi. Bachelor Thesis thesis, Universitas Multimedia Nusantara.

[img]
Preview
PDF
HALAMAN_AWAL.pdf

Download (1MB) | Preview
[img]
Preview
PDF
DAFTAR_PUSTAKA.pdf

Download (316kB) | Preview
[img]
Preview
PDF
BAB_I.pdf

Download (345kB) | Preview
[img]
Preview
PDF
BAB_II.pdf

Download (742kB) | Preview
[img]
Preview
PDF
BAB_III.pdf

Download (1MB) | Preview
[img] PDF
BAB_IV.pdf
Restricted to Registered users only

Download (3MB)
[img]
Preview
PDF
BAB_V.pdf

Download (332kB) | Preview
[img] PDF
LAMPIRAN.pdf
Restricted to Registered users only

Download (3MB)

Abstract

Museum Betawi adalah museum yang terletak di Kecamatan Jagakarsa, Jakarta Selatan, Jakarta yang memiliki artefak koleksi yang terkait budaya Betawi. Selain itu, terdapat amfiteater pertunjukan kesenian Betawi dan replika rumah adat Betawi di sekitar museum. Pengunjung dapat mengenal dan mempelajari informasi bermanfaat terkait sejarah dan budaya Betawi secara langsung. Namun, berdasarkan wawancara dan observasi, belum ada promosi melalui periklanan untuk Museum Betawi. Hasil kuesioner juga menunjukkan bahwa 71,6% responden belum pernah mendengar Museum Betawi. Padahal, mempelajari tentang sejarah dan budaya Betawi merupakan hal penting supaya tidak terlupakan dan tetap terlestarikan. Solusi yang dipakai untuk masalah tersebut adalah merancang promosi melalui periklanan untuk Museum Betawi. Ini berdasarkan fungsi iklan yang dituturkan oleh Moriarty et al. (2013) yang menyatakan bahwa iklan berfungsi untuk mengidentifikasi produk, menginformasikan tentang produk, dan mempersuasikan audiens untuk membeli produk. Produk pada topik ini tentunya Museum Betawi dan perancangan iklan bertujuan untuk menginformasikan audiens tentang Museum Betawi.

Item Type: Thesis (Bachelor Thesis)
Keywords: Museum Betawi, Sejarah, Budaya, Betawi, Promosi, Iklan
Subjects: 600 Technology (Applied Sciences) > 650 Management and Public Relations > 658 General management (Risk Management, Profit and Loss, Logistics) > 658.8 Mall, Shopping Center, E-Commerce > 658.82 Sales Promotion
Divisions: Faculty of Art & Design > Visual Communication Design
SWORD Depositor: Administrator UMN Library
Depositing User: Administrator UMN Library
Date Deposited: 10 Jul 2023 09:55
Last Modified: 21 Aug 2023 05:06
URI: https://kc.umn.ac.id/id/eprint/25999

Actions (login required)

View Item View Item