Amario Diva, Kevin (2023) Analisis Faktor-Faktor dalam Live Streaming yang Mempengaruhi Continuous Watching Intention dan Purchase Intention terhadap Indie Game. Bachelor Thesis thesis, Universitas Multimedia Nusantara.
|
PDF
HALAMAN_AWAL.pdf Download (1MB) | Preview |
|
|
PDF
DAFTAR_PUSTAKA.pdf Download (205kB) | Preview |
|
|
PDF
BAB_I.pdf Download (951kB) | Preview |
|
|
PDF
BAB_II.pdf Download (392kB) | Preview |
|
|
PDF
BAB_III.pdf Download (894kB) | Preview |
|
PDF
BAB_IV.pdf Restricted to Registered users only Download (1MB) |
||
|
PDF
BAB_V.pdf Download (238kB) | Preview |
|
PDF
LAMPIRAN.pdf Restricted to Registered users only Download (4MB) |
Abstract
Di industri video game saat ini developer game Indie memiliki banyak sekali tantangan yang dihadapi, dengan sumber daya keuangan yang terbatas, kurangnya anggaran pemasaran, dan visibilitas yang rendah menjadi tantangan utama yang dihadapi. Namun, munculnya streaming video game Twitch telah memberikan peluang baru bagi developer game Indie untuk berkembang. Penelitian ini bertujuan untuk mengeksplorasi pengaruh social presence, interactivity, attractiveness, expertise, flow in live streaming, continuous watching intention, purchase intention, dan optimal stimulus levels pada live streaming indie game di Twitch. Metode penelitian menggunakan Judgemental Sampling dan Structural Equation Model (SEM) dengan data dari 114 responden. Hasil penelitian menunjukkan adanya hubungan positif antara social presence, interactivity, attractiveness, expertise, flow in live streaming, continuous watching intention, dan purchase intention. Kesimpulan penelitian ini menyatakan bahwa pengembang indie dapat mengoptimalkan penggunaan live streaming untuk meningkatkan kesadaran dan permintaan produk mereka serta mencapai kesuksesan di industri video game.
Item Type: | Thesis (Bachelor Thesis) |
---|---|
Keywords: | live streaming, indie game, Twitch, social presence, interactivity, attractiveness, expertise, flow in live streaming, continuous watching intention, purchase intention, optimal stimulus levels |
Subjects: | ?? HD28 ?? |
Divisions: | Faculty of Business > Management |
SWORD Depositor: | Administrator UMN Library |
Depositing User: | Administrator UMN Library |
Date Deposited: | 10 Jul 2023 09:56 |
Last Modified: | 10 Jul 2023 10:56 |
URI: | https://kc.umn.ac.id/id/eprint/26006 |
Actions (login required)
View Item |