Analisis Faktor-Faktor dalam Live Streaming yang Mempengaruhi Continuous Watching Intention dan Purchase Intention terhadap Indie Game

Amario Diva, Kevin (2023) Analisis Faktor-Faktor dalam Live Streaming yang Mempengaruhi Continuous Watching Intention dan Purchase Intention terhadap Indie Game. Bachelor Thesis thesis, Universitas Multimedia Nusantara.

[img]
Preview
PDF
HALAMAN_AWAL.pdf

Download (1MB) | Preview
[img]
Preview
PDF
DAFTAR_PUSTAKA.pdf

Download (205kB) | Preview
[img]
Preview
PDF
BAB_I.pdf

Download (951kB) | Preview
[img]
Preview
PDF
BAB_II.pdf

Download (392kB) | Preview
[img]
Preview
PDF
BAB_III.pdf

Download (894kB) | Preview
[img] PDF
BAB_IV.pdf
Restricted to Registered users only

Download (1MB)
[img]
Preview
PDF
BAB_V.pdf

Download (238kB) | Preview
[img] PDF
LAMPIRAN.pdf
Restricted to Registered users only

Download (4MB)

Abstract

Di industri video game saat ini developer game Indie memiliki banyak sekali tantangan yang dihadapi, dengan sumber daya keuangan yang terbatas, kurangnya anggaran pemasaran, dan visibilitas yang rendah menjadi tantangan utama yang dihadapi. Namun, munculnya streaming video game Twitch telah memberikan peluang baru bagi developer game Indie untuk berkembang. Penelitian ini bertujuan untuk mengeksplorasi pengaruh social presence, interactivity, attractiveness, expertise, flow in live streaming, continuous watching intention, purchase intention, dan optimal stimulus levels pada live streaming indie game di Twitch. Metode penelitian menggunakan Judgemental Sampling dan Structural Equation Model (SEM) dengan data dari 114 responden. Hasil penelitian menunjukkan adanya hubungan positif antara social presence, interactivity, attractiveness, expertise, flow in live streaming, continuous watching intention, dan purchase intention. Kesimpulan penelitian ini menyatakan bahwa pengembang indie dapat mengoptimalkan penggunaan live streaming untuk meningkatkan kesadaran dan permintaan produk mereka serta mencapai kesuksesan di industri video game.

Item Type: Thesis (Bachelor Thesis)
Keywords: live streaming, indie game, Twitch, social presence, interactivity, attractiveness, expertise, flow in live streaming, continuous watching intention, purchase intention, optimal stimulus levels
Subjects: ?? HD28 ??
Divisions: Faculty of Business > Management
SWORD Depositor: Administrator UMN Library
Depositing User: Administrator UMN Library
Date Deposited: 10 Jul 2023 09:56
Last Modified: 10 Jul 2023 10:56
URI: https://kc.umn.ac.id/id/eprint/26006

Actions (login required)

View Item View Item