Rancang Bangun Sistem Informasi Sales Berbasis Web pada PT. Mecosin Indonesia

Wilson Atmadja, Bonfilio (2023) Rancang Bangun Sistem Informasi Sales Berbasis Web pada PT. Mecosin Indonesia. Bachelor Thesis thesis, Universitas Multimedia Nusantara.

[img]
Preview
PDF
HALAMAN_AWAL.pdf

Download (880kB) | Preview
[img]
Preview
PDF
DAFTAR_PUSTAKA.pdf

Download (318kB) | Preview
[img]
Preview
PDF
BAB_I.pdf

Download (312kB) | Preview
[img]
Preview
PDF
BAB_II.pdf

Download (425kB) | Preview
[img]
Preview
PDF
BAB_III.pdf

Download (448kB) | Preview
[img] PDF
BAB_IV.pdf
Restricted to Registered users only

Download (3MB)
[img]
Preview
PDF
BAB_V.pdf

Download (286kB) | Preview
[img] PDF
LAMPIRAN.pdf
Restricted to Registered users only

Download (2MB)

Abstract

Perancangan sistem informasi berperan penting dalam meningkatkan produktivitas dan efisiensi dalam berbagai bidang, termasuk bisnis. Sistem informasi menjadi kebutuhan yang tak terkecuali bagi setiap perusahaan, termasuk PT. Mecosin Indonesia. Tanpa sistem informasi yang terintegrasi, perusahaan menghadapi risiko human error, human fraud, dan ketidakakuratan data. Oleh karena itu, diperlukan pembuatan sistem informasi berbasis web untuk mengatasi masalah-masalah tersebut. Untuk menyelesaikan permasalahan tersebut, solusi yang diusulkan adalah merancang sistem informasi berbasis web dengan penekanan pada penjualan PT. Mecosin Indonesia. Metode Rapid Application Development digunakan dalam perancangan sistem informasi ini. Tools yang digunakan adalah XAMPP sebagai web server dan Visual Studio Code sebagai code editor. Bahasa pemrograman yang digunakan adalah PHP, dengan CodeIgniter sebagai framework, dan MySQL sebagai database. Hasil dari perancangan sistem informasi ini memberikan manfaat bagi PT. Mecosin Indonesia dalam mengatasi masalah yang ada. Sistem informasi berbasis web ini mempermudah pengelolaan data penjualan perusahaan dengan lebih terotomatisasi. Sistem yang dirancang juga membantu perusahaan dalam menghasilkan laporan penjualan, invoice, pick components, dan delivery order. Laporan-laporan ini menjadi acuan untuk analisis dan pengambilan keputusan dalam pengembangan proses bisnis perusahaan di masa depan.

Item Type: Thesis (Bachelor Thesis)
Keywords: Aplikasi Web, Penjualan, RAD
Subjects: 000 Computer Science, Information and General Works
000 Computer Science, Information and General Works > 000 Computer Science, Knowledge and Systems > 004 Computer Science, Data Processing, Hardware > 004.6 Internet, Cloud Computing, Website, LAN, Email
Divisions: Faculty of Engineering & Informatics > Information System
SWORD Depositor: Administrator UMN Library
Depositing User: Administrator UMN Library
Date Deposited: 11 Jul 2023 09:46
Last Modified: 02 Aug 2023 02:14
URI: https://kc.umn.ac.id/id/eprint/26040

Actions (login required)

View Item View Item