Strategi Komunikasi Pemasaran PT Pertamina dalam Meningkatkan Brand Awareness Aplikasi MyPertamina

Kurnia, Ferdy (2023) Strategi Komunikasi Pemasaran PT Pertamina dalam Meningkatkan Brand Awareness Aplikasi MyPertamina. Bachelor Thesis thesis, Universitas Multimedia Nusantara.

[img]
Preview
PDF
HALAMAN_AWAL.pdf

Download (1MB) | Preview
[img]
Preview
PDF
DAFTAR_PUSTAKA.pdf

Download (245kB) | Preview
[img]
Preview
PDF
BAB_I.pdf

Download (442kB) | Preview
[img]
Preview
PDF
BAB_II.pdf

Download (423kB) | Preview
[img]
Preview
PDF
BAB_III.pdf

Download (289kB) | Preview
[img] PDF
BAB_IV.pdf
Restricted to Registered users only

Download (722kB)
[img]
Preview
PDF
BAB_V.pdf

Download (248kB) | Preview
[img] PDF
LAMPIRAN.pdf
Restricted to Registered users only

Download (2MB)

Abstract

MyPertamina memiliki berbagai kegiatan komunikasi pemasaran berupa advertising, sales promotion, personal selling, direct marketing, dan public relations. MyPertamina memiliki strategi promosi untuk meningkatkan brand awareness yang dilakukan baik secara offline maupun online. Penelitian ini memiliki tujuan untuk mengetahui strategi marketing communication yang dilakukan PT Pertamina dalam meningkatkan brand awareness aplikasi MyPertamina. Jenis penelitian yang digunakan yaitu penelitian deskriptif kualititatif serta metode studi kasus merupakan metode yang digunakan dalam penelitian. Teknik pengumpulan data melalui wawancara mendalam bersama 3 partisipan yang terlibat secara langsung dalam strategi komunikasi pemasaran yang dilakukan Pertamina pada aplikasi MyPertamina. Hasil penelitian menunjukkan bahwa MyPertamina telah melakukan berbagai bentuk komunikasi pemasaran kepada audiens seperti advertising, sales promotion, personal selling, public relations, dan direct marketing baik secara langsung maupun melalui media. Masyarakat dianggap telah aware terhadap adanya aplikasi Mypertamina melalui hasil penelitian ini. Namun, terkait penggunaan aplikasi tersebut belum optimal karena masih banyak masyarakat yang belum menggunakan aplikasi MyPertamina sebagai sarana pembelian produk Pertamina.

Item Type: Thesis (Bachelor Thesis)
Keywords: MyPertamina, marketing communication, brand awareness
Subjects: ?? HD30 ??
Divisions: Faculty of Communication > Strategic Communication
SWORD Depositor: Administrator UMN Library
Depositing User: Administrator UMN Library
Date Deposited: 11 Jul 2023 09:47
Last Modified: 11 Jul 2023 10:48
URI: https://kc.umn.ac.id/id/eprint/26050

Actions (login required)

View Item View Item