Analisa Pengaruh Quality of Work Life dan Job Satisfaction terhadap Turnover Intention pada Generasi Z yang Bekerja di Jakarta

Nazir, Muhamad (2023) Analisa Pengaruh Quality of Work Life dan Job Satisfaction terhadap Turnover Intention pada Generasi Z yang Bekerja di Jakarta. Bachelor Thesis thesis, Universitas Multimedia Nusantara.

[img]
Preview
PDF
HALAMAN_AWAL.pdf

Download (586kB) | Preview
[img]
Preview
PDF
DAFTAR_PUSTAKA.pdf

Download (239kB) | Preview
[img]
Preview
PDF
BAB_I.pdf

Download (445kB) | Preview
[img]
Preview
PDF
BAB_II.pdf

Download (287kB) | Preview
[img]
Preview
PDF
BAB_III.pdf

Download (336kB) | Preview
[img] PDF
BAB_IV.pdf
Restricted to Registered users only

Download (583kB)
[img]
Preview
PDF
BAB_V.pdf

Download (228kB) | Preview
[img] PDF
LAMPIRAN.pdf
Restricted to Registered users only

Download (2MB)

Abstract

Jakarta merupakan pusat pemerintahan sekaligus perekonomian Indonesia saat ini. Dari berbagai generasi berlomba-lomba untuk mendapatkan kerja di jakarta, mulai dari baby boomers sampai generasi Z. Generasi Z memiliki angka turnover intention yang tinggi di perusahaan-perusahaan Jakarta karena menurut survey Generasi Z memiliki rentan kerja yang sangat sebentar dibandingkan generasi sebelumnya yaitu hanya 1-2 tahun saja. Turnover intention adalah salah satu masalah yang umum dihadapi oleh perusahaan di Jakarta. Masalah ini terkait dengan keinginan karyawan untuk keluar dari perusahaan dan mencari pekerjaan baru. Turnover intention dapat berdampak negatif pada perusahaan, seperti menurunnya produktivitas, meningkatnya biaya rekrutmen dan pelatihan, serta hilangnya sumber daya manusia yang berharga. Tujuan dari penelitian ini yaitu untuk mencari tahu apakah quality of work life dan Job satisfaction berpengaruh terhadap Turnover intention pada Gen Z yang bekerja di Jakarta. Dalam penelitian ini menggunakan metode descriptive research. Untuk pengambilan sampel menggunakan non- probability sampling dan teknik judgmental sampling. Lalu untuk data primer didapatkan melalui penyebaran kuesioner menggunakan google form kepada 105 generasi Z yang bekerja di Jakarta dan data yang sudah terkumpul diolah menggunakan program SPSS versi 25. Dari penelitian ini menghasilkan bahwa quality of work life berpengaruh positif terhadap Job satisfaction dan quality of work life dan job satisfacation itu berpengaruh negatif terhadap Turnover intention.

Item Type: Thesis (Bachelor Thesis)
Keywords: Quality of work life, Job satisfaction, Turnover intention, Generasi Z.
Subjects: ?? HD28 ??
Divisions: Faculty of Business > Management
SWORD Depositor: Administrator UMN Library
Depositing User: Administrator UMN Library
Date Deposited: 11 Jul 2023 09:52
Last Modified: 11 Jul 2023 10:52
URI: https://kc.umn.ac.id/id/eprint/26082

Actions (login required)

View Item View Item