Japardi, Erika (2023) Pengaruh Advertising dan Sales Promotion Waste Down Beauty Up terhadap Minat Beli di Sociolla Dimediasi Environmental Attitude. Bachelor Thesis thesis, Universitas Multimedia Nusantara.
|
PDF
HALAMAN_AWAL.pdf Download (4MB) | Preview |
|
|
PDF
DAFTAR_PUSTAKA.pdf Download (4MB) | Preview |
|
|
PDF
BAB_I.pdf Download (4MB) | Preview |
|
|
PDF
BAB_II.pdf Download (4MB) | Preview |
|
|
PDF
BAB_III.pdf Download (4MB) | Preview |
|
PDF
BAB_IV.pdf Restricted to Registered users only Download (4MB) |
||
|
PDF
BAB_V.pdf Download (4MB) | Preview |
|
PDF
LAMPIRAN.pdf Restricted to Registered users only Download (4MB) |
Abstract
Permasalahan sampah plastik mengalami peningkatan khususnya sampah kemasan dari industri kecantikkan membuat perusahaan mulai menjalankan strategi pemasaran hijau yang dipromosikan melalui iklan dan promosi penjualan seperti Sociolla dalam program Waste Down Beauty Up. Namun, banyaknya praktik greenwashing membuat konsumen menjadi lebih skeptis terhadap perusahaan yang menjalankan promosi hijau dan akhirnya konsumen menjadi tidak tertarik untuk melakukan pembelian. Hal ini merupakan hambatan bagi perusahaan yang menjalankan promosi hijau untuk mengubah sikap dan minat beli konsumen. Dari permasalahan itu, penelitian ini dilakukan dengan tujuan untuk mengetahui apakah terdapat pengaruh iklan dan promosi penjualan terhadap minat beli dimediasi sikap lingkungan yang ditinjau dengan Theory of Planned Behavior. Riset ini menggunakan pendekatan kuantitatif jenis eksplanatif, dengan survei melalui kuesioner secara daring. Kuesioner disebarkan kepada 342 responden, dengan metode purposive sampling. Pengujian hipotesis dilakukan dengan analisis jalur dengan metode regresi. Hasil penelitian ini membuktikan terdapat pengaruh signifikan dari iklan dan promosi penjualan terhadap sikap lingkungan dan minat beli, dan sikap lingkungan terhadap minat beli. Penelitian ini juga membuktikan pengaruh iklan dan promosi penjualan terhadap minat beli yang dimediasi oleh sikap lingkungan. Dari hasil penelitian, terdapat pengaruh secara langsung maupun pengaruh melalui mediasi, sehingga model jalur ini berbentuk partial mediation.
Item Type: | Thesis (Bachelor Thesis) |
---|---|
Keywords: | Iklan, Promosi Penjualan, Minat Beli, Sikap Lingkungan, Sociolla |
Subjects: | ?? HD30 ?? |
Divisions: | Faculty of Communication > Strategic Communication |
SWORD Depositor: | Administrator UMN Library |
Depositing User: | Administrator UMN Library |
Date Deposited: | 12 Jul 2023 09:48 |
Last Modified: | 12 Jul 2023 10:48 |
URI: | https://kc.umn.ac.id/id/eprint/26129 |
Actions (login required)
View Item |