Pengaruh Advertising dan Sales Promotion Waste Down Beauty Up terhadap Minat Beli di Sociolla Dimediasi Environmental Attitude

Japardi, Erika (2023) Pengaruh Advertising dan Sales Promotion Waste Down Beauty Up terhadap Minat Beli di Sociolla Dimediasi Environmental Attitude. Bachelor Thesis thesis, Universitas Multimedia Nusantara.

[img]
Preview
PDF
HALAMAN_AWAL.pdf

Download (4MB) | Preview
[img]
Preview
PDF
DAFTAR_PUSTAKA.pdf

Download (4MB) | Preview
[img]
Preview
PDF
BAB_I.pdf

Download (4MB) | Preview
[img]
Preview
PDF
BAB_II.pdf

Download (4MB) | Preview
[img]
Preview
PDF
BAB_III.pdf

Download (4MB) | Preview
[img] PDF
BAB_IV.pdf
Restricted to Registered users only

Download (4MB)
[img]
Preview
PDF
BAB_V.pdf

Download (4MB) | Preview
[img] PDF
LAMPIRAN.pdf
Restricted to Registered users only

Download (4MB)

Abstract

Permasalahan sampah plastik mengalami peningkatan khususnya sampah kemasan dari industri kecantikkan membuat perusahaan mulai menjalankan strategi pemasaran hijau yang dipromosikan melalui iklan dan promosi penjualan seperti Sociolla dalam program Waste Down Beauty Up. Namun, banyaknya praktik greenwashing membuat konsumen menjadi lebih skeptis terhadap perusahaan yang menjalankan promosi hijau dan akhirnya konsumen menjadi tidak tertarik untuk melakukan pembelian. Hal ini merupakan hambatan bagi perusahaan yang menjalankan promosi hijau untuk mengubah sikap dan minat beli konsumen. Dari permasalahan itu, penelitian ini dilakukan dengan tujuan untuk mengetahui apakah terdapat pengaruh iklan dan promosi penjualan terhadap minat beli dimediasi sikap lingkungan yang ditinjau dengan Theory of Planned Behavior. Riset ini menggunakan pendekatan kuantitatif jenis eksplanatif, dengan survei melalui kuesioner secara daring. Kuesioner disebarkan kepada 342 responden, dengan metode purposive sampling. Pengujian hipotesis dilakukan dengan analisis jalur dengan metode regresi. Hasil penelitian ini membuktikan terdapat pengaruh signifikan dari iklan dan promosi penjualan terhadap sikap lingkungan dan minat beli, dan sikap lingkungan terhadap minat beli. Penelitian ini juga membuktikan pengaruh iklan dan promosi penjualan terhadap minat beli yang dimediasi oleh sikap lingkungan. Dari hasil penelitian, terdapat pengaruh secara langsung maupun pengaruh melalui mediasi, sehingga model jalur ini berbentuk partial mediation.

Item Type: Thesis (Bachelor Thesis)
Keywords: Iklan, Promosi Penjualan, Minat Beli, Sikap Lingkungan, Sociolla
Subjects: ?? HD30 ??
Divisions: Faculty of Communication > Strategic Communication
SWORD Depositor: Administrator UMN Library
Depositing User: Administrator UMN Library
Date Deposited: 12 Jul 2023 09:48
Last Modified: 12 Jul 2023 10:48
URI: https://kc.umn.ac.id/id/eprint/26129

Actions (login required)

View Item View Item