Pengaruh Celebrity Credibility Blackpink terhadap Brand Attitude, Advertisement Attitude, dan Purchase Intention pada Oreo Blackpink

Stevani, Stevani (2023) Pengaruh Celebrity Credibility Blackpink terhadap Brand Attitude, Advertisement Attitude, dan Purchase Intention pada Oreo Blackpink. Bachelor Thesis thesis, Universitas Multimedia Nusantara.

[img]
Preview
PDF
HALAMAN_AWAL.pdf

Download (591kB) | Preview
[img]
Preview
PDF
DAFTAR_PUSTAKA.pdf

Download (141kB) | Preview
[img]
Preview
PDF
BAB_I.pdf

Download (377kB) | Preview
[img]
Preview
PDF
BAB_II.pdf

Download (260kB) | Preview
[img]
Preview
PDF
BAB_III.pdf

Download (638kB) | Preview
[img] PDF
BAB_IV.pdf
Restricted to Registered users only

Download (554kB)
[img]
Preview
PDF
BAB_V.pdf

Download (142kB) | Preview
[img] PDF
LAMPIRAN.pdf
Restricted to Registered users only

Download (1MB)

Abstract

Cara berpromosi dengan memanfaatkan celebrity endorser sudah lazim dijumpai dalam industri makanan ringan, yang sangat digandrungi masyarakat, khususnya biskuit. Salah satu contohnya, ialah Oreo. Oreo menggandeng KPOP Girl group Blackpink, dan secara resmi meluncurkan produk kolaborasi Oreo X Blackpink. Meskipun berhasil memuncakki market share dalam kategori brand kue kering melalui kolaborasi ini, tidak membuat penjualan Oreo naik secara signifikan dibanding tahun lalu. Metode yang digunakan dalam penelitian adalah deskriptif kuantitatif, teknik sampling non-probability sampling, judgmental sampling. Data dari 181 responden diolah menggunakan metode analisis PLS-SEM menggunakan SmartPLS. Hasil penelitian menunjukkan celebrity credibility memiliki pengaruh positif terhadap brand attitude, advertisement attitude, dan purchase intention. Lalu, advertisement attitude berpengaruh positif terhadap purchase intention. Namun, brand attitude tidak memiliki pengaruh positif terhadap purchase intention.

Item Type: Thesis (Bachelor Thesis)
Keywords: Celebrity Credibility, Brand Attitude, Advertisement Attitude, Purchase Intention, Oreo Blackpink
Subjects: ?? HD28 ??
Divisions: Faculty of Business > Management
SWORD Depositor: Administrator UMN Library
Depositing User: Administrator UMN Library
Date Deposited: 12 Jul 2023 09:49
Last Modified: 12 Jul 2023 10:49
URI: https://kc.umn.ac.id/id/eprint/26135

Actions (login required)

View Item View Item