Stevani, Stevani (2023) Pengaruh Celebrity Credibility Blackpink terhadap Brand Attitude, Advertisement Attitude, dan Purchase Intention pada Oreo Blackpink. Bachelor Thesis thesis, Universitas Multimedia Nusantara.
|
PDF
HALAMAN_AWAL.pdf Download (591kB) | Preview |
|
|
PDF
DAFTAR_PUSTAKA.pdf Download (141kB) | Preview |
|
|
PDF
BAB_I.pdf Download (377kB) | Preview |
|
|
PDF
BAB_II.pdf Download (260kB) | Preview |
|
|
PDF
BAB_III.pdf Download (638kB) | Preview |
|
PDF
BAB_IV.pdf Restricted to Registered users only Download (554kB) |
||
|
PDF
BAB_V.pdf Download (142kB) | Preview |
|
PDF
LAMPIRAN.pdf Restricted to Registered users only Download (1MB) |
Abstract
Cara berpromosi dengan memanfaatkan celebrity endorser sudah lazim dijumpai dalam industri makanan ringan, yang sangat digandrungi masyarakat, khususnya biskuit. Salah satu contohnya, ialah Oreo. Oreo menggandeng KPOP Girl group Blackpink, dan secara resmi meluncurkan produk kolaborasi Oreo X Blackpink. Meskipun berhasil memuncakki market share dalam kategori brand kue kering melalui kolaborasi ini, tidak membuat penjualan Oreo naik secara signifikan dibanding tahun lalu. Metode yang digunakan dalam penelitian adalah deskriptif kuantitatif, teknik sampling non-probability sampling, judgmental sampling. Data dari 181 responden diolah menggunakan metode analisis PLS-SEM menggunakan SmartPLS. Hasil penelitian menunjukkan celebrity credibility memiliki pengaruh positif terhadap brand attitude, advertisement attitude, dan purchase intention. Lalu, advertisement attitude berpengaruh positif terhadap purchase intention. Namun, brand attitude tidak memiliki pengaruh positif terhadap purchase intention.
Item Type: | Thesis (Bachelor Thesis) |
---|---|
Keywords: | Celebrity Credibility, Brand Attitude, Advertisement Attitude, Purchase Intention, Oreo Blackpink |
Subjects: | ?? HD28 ?? |
Divisions: | Faculty of Business > Management |
SWORD Depositor: | Administrator UMN Library |
Depositing User: | Administrator UMN Library |
Date Deposited: | 12 Jul 2023 09:49 |
Last Modified: | 12 Jul 2023 10:49 |
URI: | https://kc.umn.ac.id/id/eprint/26135 |
Actions (login required)
View Item |