Analisa Faktor yang Mempengaruhi Employee Retention dan Motivation Karyawan Generasi Y pada Era Peningkatan Persaingan Pasar Tenaga Kerja melalui Job Portal

Franklin Wungkur, Daniel (2023) Analisa Faktor yang Mempengaruhi Employee Retention dan Motivation Karyawan Generasi Y pada Era Peningkatan Persaingan Pasar Tenaga Kerja melalui Job Portal. Bachelor Thesis thesis, Universitas Multimedia Nusantara.

[img]
Preview
PDF
HALAMAN_AWAL.pdf

Download (689kB) | Preview
[img]
Preview
PDF
DAFTAR_PUSTAKA.pdf

Download (370kB) | Preview
[img]
Preview
PDF
BAB_I.pdf

Download (818kB) | Preview
[img]
Preview
PDF
BAB_II.pdf

Download (677kB) | Preview
[img]
Preview
PDF
BAB_III.pdf

Download (500kB) | Preview
[img] PDF
BAB_IV.pdf
Restricted to Registered users only

Download (987kB)
[img]
Preview
PDF
BAB_V.pdf

Download (277kB) | Preview
[img] PDF
LAMPIRAN.pdf
Restricted to Registered users only

Download (4MB)

Abstract

Perkembangan teknologi saat ini sudah pasti tidak bisa dihindari, banyak sekali manfaat yang diberikan oleh kemajuan yang diberikan oleh perkembangan teknologi. Perkembangan teknologi yang sangat terasa dampaknya adalah hadirnya teknologi digital yang merubah banyak hal menjadi digital. Produk hasil dari hadirnya digitalisasi yang paling terasa adalah adanya social media, e- commerce dan job portal. Dengan adanya perkembangan teknologi ini juga berpengaruh terhadap bagaimana proses bisnis berkeja, oleh karena itu banyak perusahaan khususnya di Indonesia harus bisa beradaptasi dalam penggunaan teknologi. Karena populasi penduduk di Indonesia saat ini didominasi oleh generasi Y, yangmerupakan generasi yang sangat melekat dengan perkembangan teknologi. Generasi Y juga merupakan generasi yang saat ini mendominasi tenaga kerja di Indonesia. Generasi Y juga dikenal sebagai generasi yang sangat tidak loyal dengan perusahaan dan memiliki kencederungan untuk meninggalkan perusahaan dalam waktu yang singkat. Di tambah lagi saat ini teknologi memudahkan angkatan kerja untuk mencari pekerjaan dan terhubung dengan perusahaan-perusahaan tanpa dibatasi oleh jarak. Oleh karena itu, pastinya perusahaan harus bisa menyaring dan mempertahankan tenaga kerja yang saat ini didominasi oleh generasi Y. Di dalam penelitian ini melibatkan variabel transformational leadership, corporate social responsibility, autonomy, work life balance dan technology yang ingin diuji apakah berpengaruh positif signifikan terhadap intrinsic motivation dan employee retention dan intrinsic motivation yang juga diuji apakah berpengaruh posittif signifikan terhadap employee retention.

Item Type: Thesis (Bachelor Thesis)
Keywords: Generasi Y, Intrinsic Motivation, Employee RetentionClick here to enter text.
Subjects: ?? HD28 ??
Divisions: Faculty of Business > Management
SWORD Depositor: Administrator UMN Library
Depositing User: Administrator UMN Library
Date Deposited: 12 Jul 2023 09:52
Last Modified: 12 Jul 2023 10:53
URI: https://kc.umn.ac.id/id/eprint/26156

Actions (login required)

View Item View Item