Rahmah Dirsantah, Safa (2023) Pengaruh Profesionalisme, Interaksi, Harga Diskon dan Kepercayaan kepada Minat Beli Avoskin melalui Tiktok Live Streaming. Bachelor Thesis thesis, Universitas Multimedia Nusantara.
|
PDF
HALAMAN_AWAL.pdf Download (724kB) | Preview |
|
|
PDF
DAFTAR_PUSTAKA.pdf Download (182kB) | Preview |
|
|
PDF
BAB_I.pdf Download (2MB) | Preview |
|
|
PDF
BAB_II.pdf Download (351kB) | Preview |
|
|
PDF
BAB_III.pdf Download (877kB) | Preview |
|
PDF
BAB_IV.pdf Restricted to Registered users only Download (2MB) |
||
|
PDF
BAB_V.pdf Download (177kB) | Preview |
|
PDF
LAMPIRAN.pdf Restricted to Registered users only Download (10MB) |
Abstract
Platform telah menjadi bagian dari kehidupan sehari-hari masyarakat modern yang memanfaatkan atau menggunakan internet. Dimana terdapat sekitar 205 juta pengguna internet di Indonesia. Pesatnya perkembangan teknologi digital memberikan kesempatan bagi masyarakat untuk dapat memperoleh hiburan, informasi serta berita terkini. Platform TikTok menjadi salah satu aplikasi yang diminati oleh masyarakat Indonesia dan dunia. TikTok Shop adalah sebuah fitur belanja online yang disediakan oleh platform TikTok. Fitur TikTok Shop dapat melakukan penjualan dan pembelian secara online melalui TikTok secara langsung. Avoskin merupakan salah satu brand lokal Indonesia yang merasakan pengaruh besar dari platform TikTok dan Shopee. Lebih dari satu miliar pengguna bergabung dalam platform TikTok, termasuk beberapa brand dengan tujuan menunjukkan sisi autentik terhadap produk yang dimilikinya serta menciptakan tren terbaru bersama dengan para komunitas melalui media platform TikTok. Fitur live streaming ditujukan untuk dimanfaatkan oleh para pelaku usaha mikro, kecil, dan menengah (UMKM) serta influencer yang melakukan pemasaran produk-produk kepada peminatnya berupa pakaian, makanan ringan, bahkan perlengkapan rumah tangga. Oleh karena itu, penelitian ini membahas terkait Analisa Pengaruh Professionalism, Interaction, dan Price Discount terhadap Trust to Purchase Intention Avoskin Melalui TikTok Live Streaming. Penelitian dilakukan dengan metode penelitian kuantitatif dengan melakukan penyebaran kuesioner kepada 131 responden daerah Jabodetabek. Model analisis yang digunakan pada penelitian adalah structural equation modelling (SEM). Pengolahan data dilakukan menggunakan SmartPLS 4. Hasil penelitian yang telah dilakukan menyatakan bahwa terdapat pengaruh yang tidak signifikan dan menunjukkan dampak negatif antara Interaction terhadap Purchase Intention. Hasil lain menunjukan dampak positif antara Professionalism dan Price Discount terhadap Trust to Purchase Intention.
Item Type: | Thesis (Bachelor Thesis) |
---|---|
Keywords: | Professionalism, Interaction, Price Discount, Trust, Price Discount, TikTok, Live Streaming |
Subjects: | ?? HD28 ?? |
Divisions: | Faculty of Business > Management |
SWORD Depositor: | Administrator UMN Library |
Depositing User: | Administrator UMN Library |
Date Deposited: | 12 Jul 2023 09:52 |
Last Modified: | 12 Jul 2023 10:52 |
URI: | https://kc.umn.ac.id/id/eprint/26162 |
Actions (login required)
View Item |