Thalia Antisa Soeparman, Annanya (2023) Strategi Content Marketing Akun Tiktok @Markpluscorp dalam Membentuk Customer Engagement. Bachelor Thesis thesis, Universitas Multimedia Nusantara.
|
PDF
HALAMAN_AWAL.pdf Download (3MB) | Preview |
|
|
PDF
DAFTAR_PUSTAKA.pdf Download (268kB) | Preview |
|
|
PDF
BAB_I.pdf Download (345kB) | Preview |
|
|
PDF
BAB_II.pdf Download (450kB) | Preview |
|
|
PDF
BAB_III.pdf Download (302kB) | Preview |
|
PDF
BAB_IV.pdf Restricted to Registered users only Download (654kB) |
||
|
PDF
BAB_V.pdf Download (268kB) | Preview |
|
PDF
LAMPIRAN.pdf Restricted to Registered users only Download (2MB) |
Abstract
Seiring dengan berkembangnya zaman dan teknologi, media sebagai salah satu alat komunikasi pun ikut berkembang. Diawali dengan koran, majalah, dan media cetak lainnya berkembang menjadi televisi, radio, dan media elektronik lainya. Namun perkembangan tidak berhenti sampai disitu, masyarakat mulai mengenal adanya media sosial seperti Facebook, Instagram, Twitter, Tiktok dan lainnya yang digunakan sebagai platform untuk mengekspresikan diri. Begitu pula dengan dunia pemasaran, media sosial menjadi perkembangan terbaru dan paling signifikan dalam pemasaran online. Banyak perusahaan maupun merek yang berpindah ke media digital untuk mempromosikan produk atau jasa yang ditawarkan. Salah satunya MCorp yang menggunakan Tiktok sebagai platform untuk memasarkan produk dan pengetahuan mengenai marketing maupun tren terkini untuk menjangkau customer atau audience nya. Dengan konten yang menarik juga berbobot menjadi salah satu alasan peneliti ingin menganalisa bagaimana strategi content marketing yang diaplikasikan MCorp untuk membentuk customer engagement. Penelitian ini menggunakan jenis penelitian kualitatif dengan metode studi kasus. Pengumpulan data dilakukan dengan wawancara, observasi, dan dokumentasi pendukung kelengkapan data. Hasil yang diharapkan dari penelitian ini adalah strategi content marketing pada akun Tiktok MCorp menunjukkan hasil yang sesuai dengan tujuan yang diharapkan yaitu peningkatan customer engagament. Kesimpulan dari penelitian ini adalah menganalisa bagaimana strategi content marketing yang digunakkan MCorp dapat membentuk customer engagament. Temuan yang didapat adalah strategi content marketing yang digunakan MCorp dalam tahapan pembuat konten dapat menumbuhkan empat value customer engagement.
Item Type: | Thesis (Bachelor Thesis) |
---|---|
Keywords: | Media Sosial, Content Marketing, Tiktok, Customer Engagement, MCorp |
Subjects: | ?? HD30 ?? |
Divisions: | Faculty of Communication > Strategic Communication |
SWORD Depositor: | Administrator UMN Library |
Depositing User: | Administrator UMN Library |
Date Deposited: | 14 Jul 2023 09:45 |
Last Modified: | 14 Jul 2023 10:55 |
URI: | https://kc.umn.ac.id/id/eprint/26199 |
Actions (login required)
View Item |