Rivaldo Pangestu, Alvin (2023) Analisis Faktor Konfirmatori Green Promotion dalam Mempengaruhi Green Brand Image Chatime Indonesia. Bachelor Thesis thesis, Universitas Multimedia Nusantara.
|
PDF
HALAMAN_AWAL.pdf Download (2MB) | Preview |
|
|
PDF
DAFTAR_PUSTAKA.pdf Download (269kB) | Preview |
|
|
PDF
BAB_I.pdf Download (369kB) | Preview |
|
|
PDF
BAB_II.pdf Download (390kB) | Preview |
|
|
PDF
BAB_III.pdf Download (580kB) | Preview |
|
PDF
BAB_IV.pdf Restricted to Registered users only Download (1MB) |
||
|
PDF
BAB_V.pdf Download (205kB) | Preview |
|
PDF
LAMPIRAN.pdf Restricted to Registered users only Download (3MB) |
Abstract
Permasalahan sampah plastik yang terus meningkat setiap harinya membuka peluang bagi perusahaan untuk memberikan solusi yang diterapkan melalui strategi pemasaran, seperti green promotion. Chatime Indonesia menjadi salah satu perusahaan yang menerapkan green promotion melalui promosi good initiatives- nya. Selain menjadi wujud kepedulian dan tanggung jawab perusahaan terhadap lingkungan, penerapan green promotion dimanfaatkan untuk meningkatkan green brand image. Akan tetapi, faktor penentu keberhasilan dari green promotion belum banyak diketahui. Oleh karena itu, penelitian ini bertujuan untuk mengetahui faktor-faktor pembentuk green promotion dan pengaruhnya terhadap green brand image. Penelitian ini menggunakan pendekatan kuantitatif eksplanatif dengan survei melalui kuesioner daring kepada 276 responden menggunakan metode purposive sampling dengan kriteria berusia 17-40 tahun, pengikut Instagram @chatimeindo, dan mengetahui promosi good initiatives. Pengujian hipotesis dilakukan menggunakan model SEM dengan metode confirmatory factor analysis. Hasil penelitian ini membuktikan bahwa variabel green promotion terbentuk dari dimensi green advertising, green sales promotion, dan green public relations. Penelitian ini juga membuktikan bahwa green promotion mempengaruhi green brand image sebesar 90,3%.
Item Type: | Thesis (Bachelor Thesis) |
---|---|
Keywords: | confirmatory factor analysis, green advertising, green public relations, green promotion, green sales promotion |
Subjects: | ?? HD30 ?? |
Divisions: | Faculty of Communication > Strategic Communication |
SWORD Depositor: | Administrator UMN Library |
Depositing User: | Administrator UMN Library |
Date Deposited: | 15 Jul 2023 09:44 |
Last Modified: | 15 Jul 2023 10:44 |
URI: | https://kc.umn.ac.id/id/eprint/26219 |
Actions (login required)
View Item |