Analisis Faktor Konfirmatori Green Promotion dalam Mempengaruhi Green Brand Image Chatime Indonesia

Rivaldo Pangestu, Alvin (2023) Analisis Faktor Konfirmatori Green Promotion dalam Mempengaruhi Green Brand Image Chatime Indonesia. Bachelor Thesis thesis, Universitas Multimedia Nusantara.

[img]
Preview
PDF
HALAMAN_AWAL.pdf

Download (2MB) | Preview
[img]
Preview
PDF
DAFTAR_PUSTAKA.pdf

Download (269kB) | Preview
[img]
Preview
PDF
BAB_I.pdf

Download (369kB) | Preview
[img]
Preview
PDF
BAB_II.pdf

Download (390kB) | Preview
[img]
Preview
PDF
BAB_III.pdf

Download (580kB) | Preview
[img] PDF
BAB_IV.pdf
Restricted to Registered users only

Download (1MB)
[img]
Preview
PDF
BAB_V.pdf

Download (205kB) | Preview
[img] PDF
LAMPIRAN.pdf
Restricted to Registered users only

Download (3MB)

Abstract

Permasalahan sampah plastik yang terus meningkat setiap harinya membuka peluang bagi perusahaan untuk memberikan solusi yang diterapkan melalui strategi pemasaran, seperti green promotion. Chatime Indonesia menjadi salah satu perusahaan yang menerapkan green promotion melalui promosi good initiatives- nya. Selain menjadi wujud kepedulian dan tanggung jawab perusahaan terhadap lingkungan, penerapan green promotion dimanfaatkan untuk meningkatkan green brand image. Akan tetapi, faktor penentu keberhasilan dari green promotion belum banyak diketahui. Oleh karena itu, penelitian ini bertujuan untuk mengetahui faktor-faktor pembentuk green promotion dan pengaruhnya terhadap green brand image. Penelitian ini menggunakan pendekatan kuantitatif eksplanatif dengan survei melalui kuesioner daring kepada 276 responden menggunakan metode purposive sampling dengan kriteria berusia 17-40 tahun, pengikut Instagram @chatimeindo, dan mengetahui promosi good initiatives. Pengujian hipotesis dilakukan menggunakan model SEM dengan metode confirmatory factor analysis. Hasil penelitian ini membuktikan bahwa variabel green promotion terbentuk dari dimensi green advertising, green sales promotion, dan green public relations. Penelitian ini juga membuktikan bahwa green promotion mempengaruhi green brand image sebesar 90,3%.

Item Type: Thesis (Bachelor Thesis)
Keywords: confirmatory factor analysis, green advertising, green public relations, green promotion, green sales promotion
Subjects: ?? HD30 ??
Divisions: Faculty of Communication > Strategic Communication
SWORD Depositor: Administrator UMN Library
Depositing User: Administrator UMN Library
Date Deposited: 15 Jul 2023 09:44
Last Modified: 15 Jul 2023 10:44
URI: https://kc.umn.ac.id/id/eprint/26219

Actions (login required)

View Item View Item