Perancangan Ulang Identitas Visual Merek Kowskateshop

Aurollia Hana Syajida, Yuvinda (2023) Perancangan Ulang Identitas Visual Merek Kowskateshop. Bachelor Thesis thesis, Universitas Multimedia Nusantara.

[img]
Preview
PDF
HALAMAN_AWAL.pdf

Download (612kB) | Preview
[img]
Preview
PDF
DAFTAR_PUSTAKA.pdf

Download (227kB) | Preview
[img]
Preview
PDF
BAB_I.pdf

Download (206kB) | Preview
[img]
Preview
PDF
BAB_II.pdf

Download (665kB) | Preview
[img]
Preview
PDF
BAB_III.pdf

Download (870kB) | Preview
[img] PDF
BAB_IV.pdf
Restricted to Registered users only

Download (2MB)
[img]
Preview
PDF
BAB_V.pdf

Download (192kB) | Preview
[img] PDF
LAMPIRAN.pdf
Restricted to Registered users only

Download (2MB)

Abstract

Kowskateshop adalah salah satu bidang usaha yang jika merujuk pada Klasifikasi Baku Lapangan Usaha Indonesia (KBLI) 2020 masuk kepada nomor 47630 yang merupakan perdagangan eceran khusus peralatan olahraga di toko. Kowskateshop masuk dalam skala bidang usaha UMKM skala usaha mikro. Kowskateshop sudah ada sejak tahun 2018 dan berada di kota Pekanbaru, Riau. Kowskateshop saat ini dikenal pada kalangan komunitas skateboard Pekanbaru, namun kurang dikenal oleh pemain skateboard individual atau pemula. Kowskateshop kurang dikenal dan dibedakan karena memiliki permasalahan dalam membangun branding. Hal ini dapat dilihat dari bentuk identitas visual yang kurang konsisten dan silih berganti. Bahkan penerapan identitas visual yang berbeda-beda dari satu media ke media lainnya. Adanya penggunaan 4 jenis logo yang berbeda dalam beberapa media yang digunakan Kowskateshop membuat merek ini kurang membangun eksistensi dan kurang dikenal dengan baik oleh konsumennya. Selain itu, terdapat beberapa elemen dalam identitas visual yang digunakan oleh Kowskateshop menggunakan gambar dari internet, sehingga merek tidak dapat didaftarkan kedalam hak intelektual dan tidak menutup kemungkinan akan mendapatkan permasalahan hukum terkait plagiasi untuk kedepannya. Untuk itu, diperlukannya identitas visual yang baru dan konsisten untuk menyelesaikan permasalahan yang dimiliki oleh merek Kowskateshop yang mengacu pada metodologi perancangan Aline Wheeler.

Item Type: Thesis (Bachelor Thesis)
Keywords: Identitas Visual, Redesain, Kowskateshop
Subjects: 700 Arts and Recreation > 740 Graphic Arts and Decorative Arts > 741 Drawing and drawings (Incl. cartoons, animations, comics, graphic novels and caricatures) > 741.6 Graphic Design, Illustration
Divisions: Faculty of Art & Design > Visual Communication Design
SWORD Depositor: Administrator UMN Library
Depositing User: Administrator UMN Library
Date Deposited: 15 Jul 2023 09:45
Last Modified: 29 Aug 2023 00:40
URI: https://kc.umn.ac.id/id/eprint/26222

Actions (login required)

View Item View Item