Susanto, Christhofer Ivan (2023) Strategi Komunikasi Pemasaran Hotel dalam Meningkatkan Loyalitas Pelanggan (Studi Kasus the Papandayan Hotel). Bachelor Thesis thesis, Universitas Multimedia Nusantara.
|
PDF
HALAMAN_AWAL.pdf Download (1MB) | Preview |
|
|
PDF
DAFTAR_PUSTAKA.pdf Download (1MB) | Preview |
|
|
PDF
BAB_I.pdf Download (1MB) | Preview |
Abstract
Sejak kedatangan pandemi COVID-19 pada tahun 2020, banyak sekali sektor perekonomian yang terkena dampak buruknya termasuk The Papandayan hotel. Agar mampu bertahan The Papandayan hotel menggunakan strategi komunikasi pemasaran untuk meningkatkan loyalitas pelanggan. Loyalitas pelanggan sangat penting dalam perusahaan karena pelanggan yang setia akan kembali lagi untuk melakukan pembelian. Selain itu, pelanggan setia akan membagikan pengalaman mereka kepada teman-teman mereka. Teori yang digunakan adalah marketing communications, marketing mix, AIDA model, dan customer loyalty. Hasil wawancara menunjukkan hotel The Papandayan menggunakan bauran promosi untuk meningkatkan loyalitas pelanggan. Bauran komunikasi yang digunakan terdiri dari advertising, sales promotion, direct marketing, personal selling, dan social media marketing. Melalui bauran promosi, hotel The Papandayan mampu melakukan promosi dan mengiklankan fasilitas yang mereka miliki. Dengan bauran promosi inilah hotel The Papandayan berhasil meningkatkan loyalitas pelanggan.
Item Type: | Thesis (Bachelor Thesis) |
---|---|
Keywords: | Komunikasi pemasaran, customer loyalty, marketing mix |
Subjects: | 300 Social Sciences > 300 Social sciences, sociology and anthropology > 302 Social interaction, Interpersonal interaction > 302.2 Communication |
Divisions: | Faculty of Communication > Strategic Communication |
SWORD Depositor: | Administrator UMN Library |
Depositing User: | Administrator UMN Library |
Date Deposited: | 31 Aug 2023 00:22 |
Last Modified: | 31 Aug 2023 00:22 |
URI: | https://kc.umn.ac.id/id/eprint/26232 |
Actions (login required)
View Item |