Elemen Iklan dan Strategi Pesan Co-Branding Dear Me Beauty dan KFC di Instagram @dearmebeauty

Andaresta, Widya (2023) Elemen Iklan dan Strategi Pesan Co-Branding Dear Me Beauty dan KFC di Instagram @dearmebeauty. Bachelor Thesis thesis, Universitas Multimedia Nusantara.

[img]
Preview
PDF
HALAMAN_AWAL.pdf

Download (454kB) | Preview
[img]
Preview
PDF
DAFTAR_PUSTAKA.pdf

Download (52kB) | Preview
[img]
Preview
PDF
BAB_I.pdf

Download (271kB) | Preview
[img]
Preview
PDF
BAB_II.pdf

Download (118kB) | Preview
[img]
Preview
PDF
BAB_III.pdf

Download (179kB) | Preview
[img] PDF
BAB_IV.pdf
Restricted to Registered users only

Download (586kB)
[img]
Preview
PDF
BAB_V.pdf

Download (47kB) | Preview
[img] PDF
LAMPIRAN.pdf
Restricted to Registered users only

Download (1MB)

Abstract

Dear Me Beauty merupakan brand kecantikan lokal yang menghadirkan produk skincare dan makeup sejak November 2017. Dear Me Beauty melakukan kolaborasi dengan KFC yang merupakan restoran fast food asal Kentucky Amerika Serikat pada tahun 2021. Dear Me Beauty dan KFC menggunakan platform media sosial Instagram untuk melakukan strategi pemasaran dan mengkomunikasikan pesan mengenai kolaborasi antara Dear Me Beauty dan KFC yang menghasilkan rangkaian produk makeup dan skincare. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui elemen co-branding dan jenis strategi pesan yang digunakan oleh Dear Me Beauty dalam media sosial Instagram. Konsep yang digunakan adalah co-branding dan strategi pesan. Penelitian ini bersifat kuantitatif dengan metode analisis isi yang bersifat deskriptif. Populasi dalam penelitian ini adalah seluruh konten feeds mengenai co-branding di Instagram @dearmebeauty dalam periode waktu Oktober 2021 ­ Oktober 2022 yaitu sebanyak 41 posts. Berdasarkan hasil analisis, Dear Me Beauty menggunakan empat elemen co-branding, yaitu adequate brand awareness, sufficiently strong brand, favorable, dan positive consumer feelings dalam post feeds Instagram @dearmebeauty. Dalam penggunaan strategi pesan, terdapat tiga jenis strategi pesan yang digunakan Dear Me Beauty, yaitu strategi pesan kognitif, afektif dan konatif. Strategi pesan kognitif adalah strategi dengan persentase tertinggi.

Item Type: Thesis (Bachelor Thesis)
Keywords: Co-branding, Instagram, Strategi Pesan
Subjects: ?? HD30 ??
Divisions: Faculty of Communication > Strategic Communication
SWORD Depositor: Administrator UMN Library
Depositing User: Administrator UMN Library
Date Deposited: 19 Jul 2023 09:43
Last Modified: 19 Jul 2023 10:44
URI: https://kc.umn.ac.id/id/eprint/26233

Actions (login required)

View Item View Item