Andaresta, Widya (2023) Elemen Iklan dan Strategi Pesan Co-Branding Dear Me Beauty dan KFC di Instagram @dearmebeauty. Bachelor Thesis thesis, Universitas Multimedia Nusantara.
|
PDF
HALAMAN_AWAL.pdf Download (454kB) | Preview |
|
|
PDF
DAFTAR_PUSTAKA.pdf Download (52kB) | Preview |
|
|
PDF
BAB_I.pdf Download (271kB) | Preview |
|
|
PDF
BAB_II.pdf Download (118kB) | Preview |
|
|
PDF
BAB_III.pdf Download (179kB) | Preview |
|
PDF
BAB_IV.pdf Restricted to Registered users only Download (586kB) |
||
|
PDF
BAB_V.pdf Download (47kB) | Preview |
|
PDF
LAMPIRAN.pdf Restricted to Registered users only Download (1MB) |
Abstract
Dear Me Beauty merupakan brand kecantikan lokal yang menghadirkan produk skincare dan makeup sejak November 2017. Dear Me Beauty melakukan kolaborasi dengan KFC yang merupakan restoran fast food asal Kentucky Amerika Serikat pada tahun 2021. Dear Me Beauty dan KFC menggunakan platform media sosial Instagram untuk melakukan strategi pemasaran dan mengkomunikasikan pesan mengenai kolaborasi antara Dear Me Beauty dan KFC yang menghasilkan rangkaian produk makeup dan skincare. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui elemen co-branding dan jenis strategi pesan yang digunakan oleh Dear Me Beauty dalam media sosial Instagram. Konsep yang digunakan adalah co-branding dan strategi pesan. Penelitian ini bersifat kuantitatif dengan metode analisis isi yang bersifat deskriptif. Populasi dalam penelitian ini adalah seluruh konten feeds mengenai co-branding di Instagram @dearmebeauty dalam periode waktu Oktober 2021 Oktober 2022 yaitu sebanyak 41 posts. Berdasarkan hasil analisis, Dear Me Beauty menggunakan empat elemen co-branding, yaitu adequate brand awareness, sufficiently strong brand, favorable, dan positive consumer feelings dalam post feeds Instagram @dearmebeauty. Dalam penggunaan strategi pesan, terdapat tiga jenis strategi pesan yang digunakan Dear Me Beauty, yaitu strategi pesan kognitif, afektif dan konatif. Strategi pesan kognitif adalah strategi dengan persentase tertinggi.
Item Type: | Thesis (Bachelor Thesis) |
---|---|
Keywords: | Co-branding, Instagram, Strategi Pesan |
Subjects: | ?? HD30 ?? |
Divisions: | Faculty of Communication > Strategic Communication |
SWORD Depositor: | Administrator UMN Library |
Depositing User: | Administrator UMN Library |
Date Deposited: | 19 Jul 2023 09:43 |
Last Modified: | 19 Jul 2023 10:44 |
URI: | https://kc.umn.ac.id/id/eprint/26233 |
Actions (login required)
View Item |