Peran Brand Ambassador Choi Siwon dalam Membangun Brand Image melalui Media Sosial Sasa di Kalangan Gen Z

Prilia, Aninditya (2023) Peran Brand Ambassador Choi Siwon dalam Membangun Brand Image melalui Media Sosial Sasa di Kalangan Gen Z. Bachelor Thesis thesis, Universitas Multimedia Nusantara.

[img]
Preview
PDF
HALAMAN_AWAL.pdf

Download (698kB) | Preview
[img]
Preview
PDF
DAFTAR_PUSTAKA.pdf

Download (169kB) | Preview
[img]
Preview
PDF
BAB_I.pdf

Download (377kB) | Preview
[img]
Preview
PDF
BAB_II.pdf

Download (260kB) | Preview
[img]
Preview
PDF
BAB_III.pdf

Download (196kB) | Preview
[img] PDF
BAB_IV.pdf
Restricted to Registered users only

Download (752kB)
[img]
Preview
PDF
BAB_V.pdf

Download (177kB) | Preview
[img] PDF
LAMPIRAN.pdf
Restricted to Registered users only

Download (5MB)

Abstract

Fenomena Korean Wave melalui brand ambassador saat ini menjadi tren strategi pemasaran yang digunakan oleh banyak merek perusahaan. Strategi ini dinilai sangat efektif dan terbukti sudah memberikan hasil yang baik, terutama untuk membangun brand image di kalangan gen Z. Salah satu perusahaan FMCG di Indonesia yang menggunakan brand ambassador bintang Korea adalah Sasa. Sasa mulai mengumumkan menggandeng Choi Siwon sebagai brand ambassador pada Februari 2022. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui peran brand ambassador Choi Siwon dalam membangun brand image melalui media sosial Sasa di kalangan gen Z dengan menggunakan indikator brand ambassadors yang dikemukakan oleh Gaynor Lea-Greenwood. Penelitian ini merupakan jenis penelitian kualitatif dengan metode studi kasus yang dikemukakan oleh Robert K. Yin. Melalui metode wawancara kepada key informan dan informan, hasil temuan menunjukkan bahwa peran brand ambassador Choi Siwon dalam membangun brand image Sasa di kalangan gen Z sudah sesuai dengan indikator brand ambassador yang dikemukakan oleh Greenwood (2013). Penggunaan brand ambassador Choi Siwon dalam membangun brand image Sasa di kalangan gen Z juga dinyatakan berhasil dilihat dari pernyataan seluruh informan yang mewakili gen Z. Para informan menyatakan bahwa jika suatu produk atau merek menggunakan brand ambassador seseorang yang mereka sukai, maka akan lebih ada ketertarikan lebih terhadap produk atau merek tersebut, mulai dari mencari tahu mengenai produk atau merek tersebut secara lebih dalam hingga pada keputusan pembelian.

Item Type: Thesis (Bachelor Thesis)
Keywords: Brand Ambassador, Brand Image, Sasa, Choi Siwon.
Subjects: ?? HD30 ??
Divisions: Faculty of Communication > Strategic Communication
SWORD Depositor: Administrator UMN Library
Depositing User: Administrator UMN Library
Date Deposited: 20 Jul 2023 09:43
Last Modified: 20 Jul 2023 10:46
URI: https://kc.umn.ac.id/id/eprint/26236

Actions (login required)

View Item View Item