Sartika, Dewi (2023) Pengaruh product market innovation strategy terhadap supplier dan customer integration melalui internal integration pada PT. AEON Indonesia BSD. Bachelor Thesis thesis, Universitas Multimedia Nusantara.
|
PDF
HALAMAN_AWAL.pdf Download (459kB) | Preview |
|
|
PDF
DAFTAR_PUSTAKA.pdf Download (742kB) | Preview |
|
|
PDF
BAB_I.pdf Download (930kB) | Preview |
|
|
PDF
BAB_II.pdf Download (758kB) | Preview |
|
|
PDF
BAB_III.pdf Download (1MB) | Preview |
|
PDF
BAB_IV.pdf Restricted to Registered users only Download (4MB) |
||
|
PDF
BAB_V.pdf Download (709kB) | Preview |
|
PDF
LAMPIRAN.pdf Restricted to Registered users only Download (5MB) |
Abstract
PT. AEON Indonesia merupakan perusahaan yang berasal dari Jepang dan bergerak di bidang retail yaitu menjual produk secara langsung kepada pelanggan. Tujuan penelitian ini adalah menganalisis pengaruh strategi inovasi produk dan pasar terhadap supplier dan customer integration melalui internal integration pada perusahaan PT. AEON Indonesia BSD. Metode yang digunakan dalam penilitian ini yaitu metode kuantitatif. Dalam penelitian ini, pengambilan data dilakukan dengan penyebaran kuisioner secara online kepada 65 karyawan yang bekerja penuh waktu di PT. AEON Indonesia. Pengolahan data dilakukan dengan menggunakan software SmartPLS untuk menguji hipotesis penelitian terhadap pengaruh antar variabel. Hasil penelitian ini terbukti bahwa terdapat pengaruh signifikan positif antara product market innovation strategy terhadap internal integration dan customer integration sedangkan product market innovation strategy tidak berpengaruh positif signifikan terhadap supplier integration. Internal integration berpengaruh positif signifikan terhadap supplier integration tetapi tidak signifikan positif terhadap customer integration. Product market innovation strategy berpengaruh positif signifikan terhadap supplier integration melalui internal integration tetapi tidak berpengaruh positif terhadap customer integration melalui internal integration. Berdasarkan hasil penelitian, diharapkan dapat memberi kontribusi pengetahuan terkait dengan pengelolaan retail atau pusat perbelanjaan. Sedangkan implikasi bagi pengelola pusat perbelanjaan untuk meningkatkan integrasi inter dan intra perusahaan yang terlibat untuk membangun jaringan rantai pasok yang kokoh.
Item Type: | Thesis (Bachelor Thesis) |
---|---|
Keywords: | Product Market Innovation Strategy, Internal Integration, Supplier Integration, Customer Integrtation |
Subjects: | ?? HD28 ?? |
Divisions: | Faculty of Business > Management |
SWORD Depositor: | Administrator UMN Library |
Depositing User: | Administrator UMN Library |
Date Deposited: | 20 Jul 2023 09:44 |
Last Modified: | 20 Jul 2023 10:45 |
URI: | https://kc.umn.ac.id/id/eprint/26238 |
Actions (login required)
View Item |