Pengaruh product market innovation strategy terhadap supplier dan customer integration melalui internal integration pada PT. AEON Indonesia BSD.

Sartika, Dewi (2023) Pengaruh product market innovation strategy terhadap supplier dan customer integration melalui internal integration pada PT. AEON Indonesia BSD. Bachelor Thesis thesis, Universitas Multimedia Nusantara.

[img]
Preview
PDF
HALAMAN_AWAL.pdf

Download (459kB) | Preview
[img]
Preview
PDF
DAFTAR_PUSTAKA.pdf

Download (742kB) | Preview
[img]
Preview
PDF
BAB_I.pdf

Download (930kB) | Preview
[img]
Preview
PDF
BAB_II.pdf

Download (758kB) | Preview
[img]
Preview
PDF
BAB_III.pdf

Download (1MB) | Preview
[img] PDF
BAB_IV.pdf
Restricted to Registered users only

Download (4MB)
[img]
Preview
PDF
BAB_V.pdf

Download (709kB) | Preview
[img] PDF
LAMPIRAN.pdf
Restricted to Registered users only

Download (5MB)

Abstract

PT. AEON Indonesia merupakan perusahaan yang berasal dari Jepang dan bergerak di bidang retail yaitu menjual produk secara langsung kepada pelanggan. Tujuan penelitian ini adalah menganalisis pengaruh strategi inovasi produk dan pasar terhadap supplier dan customer integration melalui internal integration pada perusahaan PT. AEON Indonesia BSD. Metode yang digunakan dalam penilitian ini yaitu metode kuantitatif. Dalam penelitian ini, pengambilan data dilakukan dengan penyebaran kuisioner secara online kepada 65 karyawan yang bekerja penuh waktu di PT. AEON Indonesia. Pengolahan data dilakukan dengan menggunakan software SmartPLS untuk menguji hipotesis penelitian terhadap pengaruh antar variabel. Hasil penelitian ini terbukti bahwa terdapat pengaruh signifikan positif antara product market innovation strategy terhadap internal integration dan customer integration sedangkan product market innovation strategy tidak berpengaruh positif signifikan terhadap supplier integration. Internal integration berpengaruh positif signifikan terhadap supplier integration tetapi tidak signifikan positif terhadap customer integration. Product market innovation strategy berpengaruh positif signifikan terhadap supplier integration melalui internal integration tetapi tidak berpengaruh positif terhadap customer integration melalui internal integration. Berdasarkan hasil penelitian, diharapkan dapat memberi kontribusi pengetahuan terkait dengan pengelolaan retail atau pusat perbelanjaan. Sedangkan implikasi bagi pengelola pusat perbelanjaan untuk meningkatkan integrasi inter dan intra perusahaan yang terlibat untuk membangun jaringan rantai pasok yang kokoh.

Item Type: Thesis (Bachelor Thesis)
Keywords: Product Market Innovation Strategy, Internal Integration, Supplier Integration, Customer Integrtation
Subjects: ?? HD28 ??
Divisions: Faculty of Business > Management
SWORD Depositor: Administrator UMN Library
Depositing User: Administrator UMN Library
Date Deposited: 20 Jul 2023 09:44
Last Modified: 20 Jul 2023 10:45
URI: https://kc.umn.ac.id/id/eprint/26238

Actions (login required)

View Item View Item