Pengaruh Pesan Kampanye #SegarTanpaKhawatir terhadap Citra Merek Es Teh Indonesia

Relawan, Michael Julio (2023) Pengaruh Pesan Kampanye #SegarTanpaKhawatir terhadap Citra Merek Es Teh Indonesia. Bachelor Thesis thesis, Universitas Multimedia Nusantara.

[img]
Preview
PDF
HALAMAN_AWAL.pdf

Download (610kB) | Preview
[img]
Preview
PDF
DAFTAR_PUSTAKA.pdf

Download (195kB) | Preview
[img]
Preview
PDF
BAB_I.pdf

Download (580kB) | Preview
[img]
Preview
PDF
BAB_II.pdf

Download (266kB) | Preview
[img]
Preview
PDF
BAB_III.pdf

Download (235kB) | Preview
[img] PDF
BAB_IV.pdf
Restricted to Registered users only

Download (592kB)
[img]
Preview
PDF
BAB_V.pdf

Download (118kB) | Preview
[img] PDF
LAMPIRAN.pdf
Restricted to Registered users only

Download (1MB)

Abstract

Belakangan ini muncul merek minuman kekinian yang digemari banyak kalangan terutama anak muda. Media sosial turut dimanfaatkan dalam kegiatan pemasaran merek minuman kekinian yang pada akhirnya mendorong perkembangan industri ini, seperti yang dilakukan oleh Es Teh Indonesia dengan meluncurkan kampanye #SegarTanpaKhawatir di Instagram sebagai salah satu pesan yang disuarakan setelah baru saja merilis inovasi produk berupa "Sugar Level". Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh pesan kampanye #SegarTanpaKhawatir terhadap citra merek Es Teh Indonesia. Teori Elaboration Likelihood Model dijadikan acuan penelitian ini untuk menguraikan bagaimana khalayak merespons pesan melalui rute sentral dan periferal. Pendekatan penelitian ini adalah kuantitatif yang bersifat eksplanatif dengan metode survei. Pengambilan sampel dilakukan secara purposive sampling kepada 150 responden yang merupakan pengikut akun Instagram Es Teh Indonesia. Data dikumpulkan melalui kuesioner dan kemudian dianalisis menggunakan uji regresi linear sederhana. Hasil penelitian menunjukkan pengaruh pesan kampanye #SegarTanpaKhawatir yang mencakup dimensi kognitif dan afektif atas citra merek Es Teh Indonesia sebesar 42,2% dan sisanya 57,8% dipengaruhi aspek lainnya di luar penelitian, seperti komunikator (daya tarik & kredibilitas), strategi komunikasi pemasaran (above the line), dan struktur pesan.

Item Type: Thesis (Bachelor Thesis)
Keywords: Pesan Kampanye, Citra Merek, Teori Elaboration Likelihood Model
Subjects: ?? HD30 ??
Divisions: Faculty of Communication > Strategic Communication
SWORD Depositor: Administrator UMN Library
Depositing User: Administrator UMN Library
Date Deposited: 20 Jul 2023 09:45
Last Modified: 20 Jul 2023 10:55
URI: https://kc.umn.ac.id/id/eprint/26251

Actions (login required)

View Item View Item