Komunikasi Persuasif Host Live “Toko Mama Gigi” dalam Aktivitas Live Shopping di TikTok

Levianti, Kezia (2023) Komunikasi Persuasif Host Live “Toko Mama Gigi” dalam Aktivitas Live Shopping di TikTok. Bachelor Thesis thesis, Universitas Multimedia Nusantara.

[img]
Preview
PDF
HALAMAN_AWAL.pdf

Download (562kB) | Preview
[img]
Preview
PDF
DAFTAR_PUSTAKA.pdf

Download (120kB) | Preview
[img]
Preview
PDF
BAB_I.pdf

Download (217kB) | Preview
[img]
Preview
PDF
BAB_II.pdf

Download (397kB) | Preview
[img]
Preview
PDF
BAB_III.pdf

Download (64kB) | Preview
[img] PDF
BAB_IV.pdf
Restricted to Registered users only

Download (448kB)
[img]
Preview
PDF
BAB_V.pdf

Download (117kB) | Preview
[img] PDF
LAMPIRAN.pdf
Restricted to Registered users only

Download (820kB)

Abstract

TikTok Shop saat ini menempati posisi social commerce nomor satu sebagai platform berlangsungnya aktivitas live shopping dan seorang host live memegang peran terpenting di dalamnya. Cara seorang host live membawakan live shopping tidak terlepas dari kemampuan untuk mempersuasi audiens. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui komunikasi persuasif host live "Toko Mama Gigi" dalam menjalankan aktivitas live shopping di TikTok. Penelitian ini dilakukan dengan metode kualitatif deskriptif dengan meneliti tiga narasumber yang merupakan host live shopping. Berdasarkan konsep komunikasi persuasif Carl Hovland, penelitian ini menggambarkan realitas sosial yang diperoleh dari wawancara mendalam. Hasil penelitian menunjukkan komunikasi persuasif host live "Toko Mama Gigi" dipengaruhi oleh tiga aspek, yaitu teknik persuasif, isi pesan, dan daya tarik. Teknik persuasi dilakukan dengan berbagai pendekatan, yaitu pendekatan secara emosional dan logika, seperti menjadi teman interaktif dan membanggun relevansi dengan audiens. Selanjutnya adalah pengelolaan isi pesan yang disampaikan untuk membujuk audiens seperti memberikan honest review dan testimoni langsung. Selanjutnya adalah daya tarik yang menjadi karakter utama seorang host live shopping untuk memikat hati audiens.

Item Type: Thesis (Bachelor Thesis)
Keywords: Social Commerce, TikTok Shop, Live Shopping, Komunikasi Persuasif Komunikasi Persuasif Host..., Kezia Levianti, Universitas Multimedia Nusantara
Subjects: ?? HD30 ??
Divisions: Faculty of Communication > Strategic Communication
SWORD Depositor: Administrator UMN Library
Depositing User: Administrator UMN Library
Date Deposited: 20 Jul 2023 09:47
Last Modified: 20 Jul 2023 10:57
URI: https://kc.umn.ac.id/id/eprint/26274

Actions (login required)

View Item View Item