Pengaruh Content Marketing pada Instagram @skintificid terhadap Brand Trust

Shelycia, Shelycia (2023) Pengaruh Content Marketing pada Instagram @skintificid terhadap Brand Trust. Bachelor Thesis thesis, Universitas Multimedia Nusantara.

[img]
Preview
PDF
HALAMAN_AWAL.pdf

Download (766kB) | Preview
[img]
Preview
PDF
DAFTAR_PUSTAKA.pdf

Download (126kB) | Preview
[img]
Preview
PDF
BAB_I.pdf

Download (412kB) | Preview
[img]
Preview
PDF
BAB_II.pdf

Download (282kB) | Preview
[img]
Preview
PDF
BAB_III.pdf

Download (360kB) | Preview
[img] PDF
BAB_IV.pdf
Restricted to Registered users only

Download (404kB)
[img]
Preview
PDF
BAB_V.pdf

Download (118kB) | Preview
[img] PDF
LAMPIRAN.pdf
Restricted to Registered users only

Download (1MB)

Abstract

Konsumen kini mulai menggemari transaksi produk kecantikan secara online dibandingkan dengan membeli langsung secara offline. Oleh karena itu, media sosial adalah platform yang tepat bagi Skintific untuk mempromosikan brand mereka. Media sosial adalah platform yang digunakan oleh banyak orang saat ini. Salah satu media sosial yang digunakan oleh Skintific adalah Instagram. Instagram adalah media sosial yang digemari dan memiliki banyak pengguna di Indonesia. Melalui media sosial Instagram tersebut, Skintific menjalankan strategi content marketing. Mengingat Skintific merupakan brand yang baru di Indonesia, tentunya penting bagi Skintific untuk memperkuat dan mempertahankan brand trust. Brand trust merupakan faktor yang penting bagi brand karena dapat menimbulkan citra positif dan mempengaruhi perilaku konsumen untuk membeli suatu produk. Penelitian dilakukan dengan tujuan mengetahui apakah content marketing pada Instagram @skintificid berpengaruh pada brand trust. Penelitian ini menggunakan jenis penelitian kuantitatif dan teknik pengumpulan data survei. Survei dilakukan menggunakan kuesioner yang disebarkan kepada 300 responden. Data dianalisis dengan uji normalitas, uji hipotesis, dan uji regresi linear sederhana. Kesimpulan dari penelitian ini adalah H0 ditolak, Ha diterima yang berarti content marketing pada Instagram @skintificid berpengaruh terhadap brand trust sebesar 63,6% sedangkan 36,4% dipengaruhi oleh faktor lain diluar penelitian ini. Meskipun brand baru di Indonesia, Skintific dapat membangun brand trust melalui content marketing pada Instagram mereka. Sesuai dari hasil kuesioner, Skintific dapat menggunakan influencer pada konten mereka untuk memberikan informasi melalui konten mengenai produk mereka mulai dari cara pemakaian, manfaat, serta kandungan yang ada pada produk.

Item Type: Thesis (Bachelor Thesis)
Keywords: content marketing, brand trust, media sosial
Subjects: ?? HD30 ??
Divisions: Faculty of Communication > Strategic Communication
SWORD Depositor: Administrator UMN Library
Depositing User: Administrator UMN Library
Date Deposited: 20 Jul 2023 09:47
Last Modified: 20 Jul 2023 11:14
URI: https://kc.umn.ac.id/id/eprint/26277

Actions (login required)

View Item View Item